1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Undip Bangun Gedung Baru Fakultas Psikologi Senilai Rp 120M

Kategori

Undip Bangun Gedung Baru Fakultas Psikologi Senilai Rp 120M

Undip Bangun Gedung Baru Fakultas Psikologi Senilai Rp 120M

Rating: 1 - out of 5stars
11 Desember 2017 0 Komentar
Penulis:

Sesuai dengan komitmen Universitas Diponegoro (Undip) untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswa, Undip membangun gedung baru Fakultas Psikologi. Total nilai investasi yang ditargetkan senilai Rp 120 Milyar. Jumat, 7 Desember 2017 kemarin, Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Prof. Yos Johan Utama, Ketua Umum DPP IKA UNDIP Maryono, dan Dekan Fakultas Psikologi UNDIP Hastaning Sakti melakukan ground breaking pembangunan gedung baru Fakultas Psikologi di kawasan Kampus Undip Tembalang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama berharap dengan adanya gedung dan fasilitas yang baik, akan memunculkan atmosfer suasana pembelajaran yang menyenangkan sehingga prestasi terbaikpun dapat mereka raih.

Baca: Universitas Jember Resmikan Fasilitas Science Techno Park

“Tahun depan kita juga akan bangun gedung FSM, gedung vokasi serta gedung laboratorium untuk mengenjot prestasi undip baik di kancah nasional maupun internasional. Untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia Undip memang harus adaptif dengan memperbarui semua fasilitas gedung dan peralatan laboratorium yang ada sekarang ini,” kata mantan Dekan FH Undip ini.

Ketua DPP IKA UNDIP Maryono mengapresiasi kepada Undip atas pembangunan gedung baru Fakultas Psikologi ini, karena untuk menjadi universitas yang mendunia memang diperlukan fasilitas pembelajaran yang memadai. Diharapkan pula gedung baru nanti dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh civitas akademika Undip.

Ditargetkan pembangunan gedung baru Fakultas Psikologi Undip akan dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap pertama tahun 2017 dengan dana sekitar Rp 60 Milyar dan dana tahun kedua (2018) juga dengan dana sekitar Rp 60 Milyar. Jika ditotal, dana keseluruhan yang dibutuhkan Rp 120 Milyar.

Nantinya, gedung baru Fakultas Psikologi akan memiliki tinggi sekitar 54 meter dengan site dan project area masing-masing 13.184 m2 dan 30.100 m2. Lokasinya dibangun di belakang Perpustakaan Pusat Widya Puraya atau sebelah barat daya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Gedung yang disebut sebagai “Undip’s First Bioclimatic and Biophilic Green Building” ini akan memiliki sejumlah fasilitas seperti bangunan kelas dan laboratorium S1, gedung pascasarjana, dekanat, perpustakaan, taman publik, area amphitheater, plaza, dan sebagainya.

Baca: Bank Indonesia Resmikan Taman Terbuka Hijau Di UGM

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait