1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. 101.906 Siswa Lolos SNMPTN 2017, Bagaimana Dengan Hasilmu?

Kategori

101.906 Siswa Lolos SNMPTN 2017, Bagaimana Dengan Hasilmu?

101.906 Siswa Lolos SNMPTN 2017, Bagaimana Dengan Hasilmu?

Rating: 1 - out of 5stars
26 April 2017 0 Komentar
Penulis:

Hari ini, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menggelar Konferensi Pers Pengumuman SNMPTN 2017. Dalam Konferensi ini, pihak panitia Kementerian mengatakan jika ada 101.906 siswa lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 517.166 siswa yang mengikuti SNMPTN. Mau tau bagaimana hasil kamu? Apakah lolos SNMPTN atau tidak, coba cek di laman http://pengumuman.snmptn.ac.id. Siapkan nomor pendaftaran dan masukkan tanggal lahirmu ya.

101-906-siswa-lolos-snmptn-2017-bagaimana-dengan-hasilmu

“Lulus seleksi pada 78 PTN (perguruan tinggi nasional) se-Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad di Gedung Kemenristek Dikti, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Intan menambahkan, jika selama proses SNMPTN calon mahasiswa tak dibebankan biaya administrasi apapun. Hal ini bertujuan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para calon mahasiswa dari berbagai latar belakang ekonomi masuk ke PTN.

“SNMPTN memiliki tujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para siswa yang memiliki prestasi akademis yang baik selama di sekolah. Semua biaya juga ditanggung oleh Pemerintah,” terang dia.

Baca juga: Cek Pengumuman SNMPTN 2017 Di 12 Situs Resmi Ini!

Lebih lanjut Intan menjelaskan jika syarat calon mahasiswa mengikuti SNMPTN hanya rapor yang menerangkan prestasi akademik, bukan hasil Ujian Nasional (UN). “Hasil prestasi selama di SMA itu pertimbangan utama. Nanti yang akan menerima para rektor,” ujar Intan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pusat SNMPTN – SBMPTN 2017 Ravik Karsidi mengimbau para peserta SNMPTN yang tak lolos seleksi agar berbesar hati dan tak patah semangat. Mereka diberi kesempatan mengikuti proses SBMPTN dengan catatan mendaftar kembali, paling lambat 5 Mei mendatang.

“Diimbau kepada para peserta yang tidak diterima melalui jalur SNMPTN, apabila akan mendaftar SMBPTN agar mendaftarkan diri secepat mungkin dan mengikuti proses yang telah ditetapkan,” imbau Ravik.

Selain SBMPTN, masih ada jalur lain yakni Seleksi Mandiri. Namun tidak semua PTN menyelenggarakan SM ya, hanya beberapa saja yang menyelenggarakan. Bahkan ada juga yang mengharuskan siswa mengikuti SBMPTN terlebih dahulu untuk dapat mengikuti SM. Jadi, silakan cek info lengkapnya dan tak perlu berkecil hati untuk mengikuti seleksi selain SNMPTN.

Baca juga: Informasi Jadwal Seleksi Mandiri PTN 2017 Terbaru!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait