1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. 179 Mahasiswa Fapet Unsoed Ikuti Pembekalan Masuk Dunia Kerja

Kategori

179 Mahasiswa Fapet Unsoed Ikuti Pembekalan Masuk Dunia Kerja

179 Mahasiswa Fapet Unsoed Ikuti Pembekalan Masuk Dunia Kerja

Rating: 1 - out of 5stars
31 Agustus 2018 0 Komentar
Penulis:

Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) rutin menyelenggarakan pembekalan masuk dunia kerja bagi calon wisudawan, Rabu (28/08). Acara ini diikuti oleh 179 peserta yang bertempat di Ruang Seminar 1 lantai 3 Fapet, acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Pembekalan dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Almuni dan Kemahasiswaan Dr.sc.agr. Ir. H. Yusuf Subagyo, MP. Dalam sambutannya beliau berharap jika setelah acara ini usai, mahasiswa yang mendapatkan pembekalan dapat lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Baca: FILKOM UB Gelar Workshop Persiapan Dunia Kerja Untuk Calon Wisudawan

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi mahasiswa yang telah selesai menempuh studi, supaya mempunyai gambaran sebelum memasuki dunia kerja. Acara yang bertemakan “Persiapan Memasuki Dunia Kerja” ini diharapkan akan mampu membekali mereka untuk lebih siap bersaing dalam mencari atau menciptakan lapangan pekerjaan” sebagaimana dilansir dari laman resmi Unsoed.

Kemudian, materi pembekalan lain diberikan oleh Drs. Waidi MBA.Ed. Grad.NLP. Beliau adalah pakar dibidang Enterpreneurship. Dalam pemaparannya, beliau menekankan bahwa mahasiswa adalah pilot kehidupannya sendiri, tentukan arah dan bertanggungjawablah sampai tujuan akhir.

“Untuk mencapai tujuan, kita harus memahami sejauhmana potensi diri kita, dan membangun mindset yang positif, serta membangun komitmen”, ungkapnya.

Baca: Unimed Jadi Lembaga Pengelola Anggaran Terbaik Tingkat Satker Sumatera Utara

Hadir pula Ketua Alumni Fapet Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP. Beliau membagikan pengalamannya kepada mahasiswa sebagai almamater Fapet, beliau juga memaparkan materi mengenai “Prospek Usaha Peternakan”. Diharapkan dengan pemaparan yang diberikan ini mampu meningkatkan motivasi calon wisudawan untuk terus maju, dan tak pantang menyerah menghadapi dunia kerja.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait