1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. 21.188 Peserta Ikuti UTUL UNDIP Di 19 Kota Besar, Kamu Salah Satunya?

Kategori

21.188 Peserta Ikuti UTUL UNDIP Di 19 Kota Besar, Kamu Salah Satunya?

21.188 Peserta Ikuti UTUL UNDIP Di 19 Kota Besar, Kamu Salah Satunya?

Rating: 0.0 - out of 5stars
10 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Sabtu, 8 Juli 2017, secara serentak Universitas Diponergoro melaksanakan tugas akhirnya menyaring calon mahasiswa baru jenjang S1, melalui jalur Ujian Tulis (UTUL) Seleksi Mandiri 2017. Sebanyak 26.188 peserta berebut kursi di kampus favorit di Semarang ini. Adapun tes berlangsung di 19 kota besar di Indonesia yakni di Semarang, Jepara, Jogja, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cibubur, Bandung, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarbaru, Batam, Bandar Lampung, Balikpapan, Denpasar, Makasar dan Padang. Kamu salah satu peserta UTUL kemarin?. Siapkan diri dan terus berdoa demi mendapatkan hasil terbaik saat pengumuman 18 Juli mendatang.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof. M. Zainuri, menjelaskan jika peserta Utul Seleksi Mandiri Undip 2017 yang diselenggarakan secara serentak di 19 itu secara garis besar terbagi dalam dua bidang. Peserta Untuk bidang keilmuan sains dan teknologi ada 16.895 orang, sedangkan 9.293 orang lainnya meminati bidang kelimuan sosial dan hukum.

Baca: PTS Favorit Ini Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru!

Zainuri menambahkan jika jurusan Pendidikan Kedokteran masih menjadi pilihan favorit para pendaftar, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Diketahui pada UTUL UNDIP ini sebanyak 4.281 pendaftar berebut tempat di jurusan Pendidikan Kedokteran Diponegoro.

Sedangkan dalam penyelenggarakan UTUL di 19 kota besar kemarin, Undip menggandeng Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undip. “UM [Ujian Mandiri] Undip ini diselenggarakan di 19 kota di seluruh Indonesia dengan menggandeng IKA Undip. Selain Efisiensi waktu dan biaya bagi calon mahasiswa, juga agar semakin banyak peserta ujian, maka dapat meningkatkan potensi didapatkannya bibit unggul dari seluruh penjuru negeri,” ujar Zainuri sebagaimana dilansir dari Semarangpos.com.

Baca: Ujian Tulis SM UNNES Digelar Pekan Ini!

Zainuri mejelaskan penyelenggarakan seleksi mandiri yang digelar di 19 kota ini bertujuan agar peserta didik dari berbagai daerah mendapatkan kesempatan untuk kuliah di Undip Semarang. “Ujian tulis ini digelar di berbagai daerah agar seluruh anak bangsa Indonesia bisa mendapat akses yang lebih besar untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas,” imbuhnya.

Meski diminati 26.188 pendaftar, namun UNDIP hanya menyediakan 1.917 kursi pada Seleksi Mandiri Undip 2017 kali ini. Ditambahkan Zainuri, pendaftar dapat mengetahui hasil seleski pada Selasa (18/7/2017) mendatang. Setelah dinyatakan diterima, calon mahasiswa diharapkan melakukan pendaftaran ulang peserta pada tanggal 19 – 20 Juli 2017.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait