1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. 8.768 Mahasiswa Baru UNNES Ikuti PPAK Tahun 2018

Kategori

8.768 Mahasiswa Baru UNNES Ikuti PPAK Tahun 2018

8.768 Mahasiswa Baru UNNES Ikuti PPAK Tahun 2018

Rating: 1 - out of 5stars
10 Agustus 2018 0 Komentar
Penulis:

Senin, 6 Agustus 2018 kemarin, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono, membuka Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) di lapangan Prof Dirham Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES. PPAK tahun ini diikuti oleh 8.768 mahasiswa baru dari berbagai jurusan.

Mereka terdiri atas Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) berjumlah 939 mahasiswa, FBS (1106 mahasiswa), FIS (760 mahasiswa), FMIPA (1018 mahasiswa), FT (863 mahasiswa), FIK (830 mahasiswa), FE (1022 mahasiswa), FH (424 mahasiswa), Pascasarjana S2 (820 mahasiswa), S3 (84 mahasiswa, dan Pendidikan Profesi Guru (451 mahasisiwa).

Dari jumlah tersebut terdapat 25 mahasiswa Asing dari berbagai negara yakni Thailand, Brunei Darussalam, Lybia, Turkmenistan, Turki, China, dan Italy.

Turut hadir pula Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIp, sebagai motivator dan Wakil Ketua DPR RI Dr Ir Agus Hermanto MM.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa kalian yang masuk di UNNES merupakan orang pilihan.

Baca: Mahasiswa Unnes Juarai Kompetisi Mobil Listrik di Jepang

“Anda sekalian termasuk orang-orang pilihan dan terpilih, untuk itu atas nama pribadi, rektor, dan pimpinan UNNES mengucapkan selamat datang di kampus UNNES, Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Spirit atau semangat UNNES terpatri dalam kredo: Rumah Ilmu Pengembang Peradaban” sebagaimana dilansir dari laman UNNES.

Perlu diketahui bahwa UNNES merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) unggul. Dari 4.500 perguruan tinggi di Indonesia, hanya 68 perguruan tinggi yang meraih Akreditasi Unggul (A) dan UNNES adalah salah satunya. Untuk itu, tidak ada kata lain kecuali kita harus terus memupuk rasa bangga pada UNNES dengan cara ikut serta meningkatkan prestasi dan reputasi UNNES di tingkat nasional maupun internasional dengan berbagai cara masing-masing.

Anda tidak boleh ragu bahwa UNNES adalah kampus yang hebat dengan segudang prestasi. Diantaranya, pada tataran Character Building (pendidikan karakter) UNNES termasuk No. 1 di Indonesia dan Nomor 13 Dunia.

Pada UI Grean Metric, Konservasi UNNES berada pada urutan nomor 4 Indonesia dan nomor 84 dunia. Pada tataran tata kelola keuangan, UNNES masuk pada PTN BLU terbaik II se-Indonesia dan UNNES menjadi rujukan lebih dari 37 instansi.

Baca: Pendaftaran SM UNNES Jalur Prestasi 2018 Dibuka!

Pada Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2017, UNNES berada pada urutan nomor 7 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dengan demikian, kita tidak boleh minder atau pesimis dengan nama besar perguruan tinggi lain. UNNES telah terbukti menjadi kampus dengan deretan prestasi yang nyaman, aman,kondusif, dan bagus untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi insan cendikian pilihan.

Sebagai generasi muda, nasib bangsa dan negara ada di pundak dan tangan kalian. Karena itu, Saudara harus memiliki komitmen dan semangat yang membara untuk berprestasi dan berkarakter sesuai bidang yang ditekuni masing-masing.

Sebagai genarasi milenial, saya perlu mengingatkan juga bahwa di tengah kehidupan era digital Anda harus memiliki kecerdasan dalam bersosial media. Jadikan media sosial untuk mengabarkan prestasi dan reputasi lembaga dan diri sendiri pada dunia. Jangan Anda jadikan media sosial sebagai alat untuk menebar benih kebencian, adu domba, dan bahkan radikalisme. Semailah prestasi dan karakter pada diri Anda untuk meraih sukses. Buatlah bangsa, negara, agama, lembaga, dan orang tua Anda bangga terhadap prestasi dan karakter Saudara.

Sumber https://unnes.ac.id/

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait