1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Bandung Punya Universitas Baru, Siap Daftar?

Kategori

Bandung Punya Universitas Baru, Siap Daftar?

Bandung Punya Universitas Baru, Siap Daftar?

Rating: 1 - out of 5stars
24 Agustus 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) merupakan universitas yang baru saja diresmikan, Selasa, 23 Agustus 2016 lalu. UMB diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Rahmat di Hotel Harris, Kota Bandung, Jawa Barat.

Setelah melalui proses panjang, pada akhirnya UMB mampu berdiri untuk mendukung pendidikan tanah air, dan siap menjamu calon mahasiswa baru. Rencananya, kampus yang berlokasi di Jalan Palasari, Bandung ini akan memulai kegiatan perkuliahan perdana pada 26 September 2016.


Selain itu juga, UMB akan membuka proses pendaftaran pada tanggal 1-9 September 2016. Meski masa pendaftaran terbilang singkat, namun UMB percaya dengan kampus baru juga prodi yang unik mampu menarik perhatian calon mahasiswa.

Rektor UMB, Prof Dr Suyatno mengatakan ada 11 program studi yang ditawarkan. Prodi yang ada di Universitas Muhammadiyah Bandung merupakan hasil kajian yang erat kaitannya dengan kebutuhan perkembangan zaman di masa depan.

“Kalau kita lihat 11 prodi yang ditawarkan memiliki prospek unggulan di masa depan. Jadi prodi yang ada sesuai dengan kebutuhan masa depan dan beberapa unik karena tidak ada di kampus lain,” ungkap Suyatno usai acara launching.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang III UMM

 

Sebelas prodi ini diantaranya adalah Administrasi Publik, Agribisnis, Ilmu Komunikasi, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknologi Pangan Halal, Bioteknologi, Psikologi, Farmasi, dan Kriya Fashion. Ada yang menarik?

Tentu saja ada, salah satu prodi yang diklaim unik yaitu Kriya Fashion. Menurut Rektor fashion saat ini menjadi trend yang banyak diminati. Oleh karenanya, UMB menghadirkan sebagai salah satu jurusan yang diprediksi banyak peminatnya. Pasalnya belum ada universitas lainnya yang menawarkan prodi berkaitan dengan trend fashion.

Lebih lanjut ia menilai Jawa Barat khususnya Kota Bandung menjadi salah satu kota yang terkenal dengan industri kreatif segi pakaian. Inilah yang diharapkan UMB menjadi program unggulan yang menarik banyak mahasiswa baru. “Jabar jadi kota produksi mode sandang. Ini bisa dikembangkan menjadi pakaian muslim nasional dan internasional,” ujarnya.

Indonesia Bakal Punya Universitas Islam Internasional Lho!

 

Selain itu Kriya Fashion, program studi pangan halal pun dikatakan unik dan berbeda. UMB menghadirkan prodi pangan halal yang sesuai dengan misi menghadirkan sarjana yang tak hanya ahli di teknologi tapi tetap memperjuangkan keislaman. Sehingga sarjananya dapat memberikan kontribusi pangan yang halal dan higienis.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait