1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

Kategori

Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

Rating: 5.0 - out of 5stars
03 Januari 2017 1 Komentar
Penulis:

Ucapan selamat bertubi-tubi menghampiri Universitas Telkom. Hal ini lantaran universitas swasta ternama di tanah air ini berhasil meraih akreditasi A. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Selamat ya!

Dwi Sasongko Purnomo selaku Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), mengatakan bahwa akreditasi A yang diraih oleh Universitas Telkom tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.


Universitas Telkom atau yang lebih dikenal dengan nama Tel-U didirikan pada akhir tahun 2013, dimana Tel-U merupakan gabungan dari beberapa institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), seperti Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI) Telkom dan Politeknik Telkom. Tel-U terus berbenah hingga mampu meraih kesuksesan seperti saat ini.

Baca juga: 9 Kampus Swasta Raih Akreditasi A Tahun 2016

“Telkom hadir untuk Negeri melalui “Yayasan Pendidikan Telkom” sangat konsen melalui dunia pendidikan, kita selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam memberikan pendidikan yang bertujuan untuk mengangkat harkat martabat nusa dan bangsa ini. Dengan mendapatkannya Akreditasi ini, kami berharap kedepannya Universitas Telkom mampu lebih bersaing lagi, baik itu di tingkat nasional maupun Internasional,” kata Dwi dalam keterangannya, Jumat (30/12/2016).

Dwi juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dan juga Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang telah melakukan proses akreditasi dari tahapan awal hingga selesai.

Bagi Tel-U, tidak mudah untuk mendapatkan akreditasi bergengsi ini. Terdapat pula 4500 Perguruan Tinggi yang telah dipantau selama 3 tahun, dan hingga kini hanya ada 48 Perguruan Tinggi yang mampu mendapatkan akreditasi A. Pencapaian inipun tak luput dari kerjasama para warga kampus hingga alumni yang turut serta memberikan kontribusi positif, demi kemajuan kampus tercinta.

Baca: Selamat, Dua Prodi UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi B BAN-PT

“Untuk mendapatkan akreditasi A itu memang banyak aspek yang dinilai. Seperti kualitas pendidikan, fasilitas, keuangan, mahasiswa, kualitas lulusan, komepetensi, sumber daya manusia, dll. Dan yang paling penting kita memang sudah memiliki pondasi yang kuat, dari mulai sarana prasarana, mahasiswa dan dosennya pun itu memang pilihan dan terbaik,” tambah dia.

Dengan tercapainya predikat A tersebut, pihak yayasan menambahkan akan terus mengembangkan dunia pendidikan diseluruh Indonesia, kini terdapat 54 sekolah sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan ditargetkan dari tahun ke tahun akan terus bertambah.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Bambang on Ayo Kuliah

Wah selamat ya Telkom University. Nice progress!

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait