1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Cara Unik UNS Kenalkan Lingkungan Solo Kepada Mahasiswa Asing

Kategori

Cara Unik UNS Kenalkan Lingkungan Solo Kepada Mahasiswa Asing

Cara Unik UNS Kenalkan Lingkungan Solo Kepada Mahasiswa Asing

Rating: 1 - out of 5stars
14 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Sebelas Maret atau yang lebih dikenal dengan nama UNS, di tahun ini mendapatkan 21 orang mahasiswa asing baru dari berbagai negara. Diantaranya Jerman, Polandia, Mesir, Hungaria, Peru, Sudah, Vietnam, dan tujuh negara lainnya. Di UNS, mereka akan mengikuti program darma siswa program satu tahun dan program kemitraan negara berkembang.

Beberapa pekan lalu, tim International Office UNS telah melaksanakan rangkaian kegiatan orientasi bagi mahasiswa asing. Mereka diperkenalkan dengan lingkungan kampus, akademik, juga beberapa poin perkenalan lainnya. Setelah orientasi kampus, pihak UNS memberikan cara unik untuk memperkenalkan lingkungan kota Solo, pada hari Rabu, 6 September 2017 kemarin. Perkenalan lingkungan ini hanya diberikan bagi mahasiswa asing.


Baca: Hindari Bullying, Tiga PTN Di Sulses Akan Gelar Ospek Tanpa Kegiatan Fisik

cara-unik-uns-kenalkan-lingkungan-solo-kepada-mahasiswa-asing

Pada kegiatan ini, para mahasiswa asing tersebut diperkenalkan beberapa rute angkutan umum, hingga berjalan kaki menyusuri city walk di Jalan Slamet Riyadi Solo. Mereka juga diperkenalkan sejumlah tempat bersejarah seperti Taman Sriwedari, dilanjutkan ke Pasar Gede dengan BST dan setelah itu mereka diajak untuk mencoba transportasi Becak menuju Pusat Grosir Solo. Terlihat dalam kegiatan ini, mereka begitu antusias mendengarkan penjelasan dari tim, dan kemudian menyusuri jalanan kota Solo.

Baca: Penutupan Orientasi Mahasiswa Baru yang Mencuri Perhatian

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa asing dapat mengenali dan belajar tentang kota dimana mereka akan tinggal dan menempuh pendidikan. Selain itu, para mahasiswa asing diharapkan lebih cepat beradaptasi dan mengenal kehidupan di Kota Solo dan secara langsung bisa menyaksikan keunikan budayanya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait