Tim dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) yaitu “Found A Mental Production” sukses menyabet kemenangan dalam lomba Creative Program Production di Surabaya. Tim yang digawangi oleh Ariq Anhasdio (Televisi dan Film), Ryo Arbani (Televisi dan Film), dan Muhammad Ihsan (Manajemen Komunikasi) ini menjadi juara pertama.
Lomba ini merupakan sebuah event tahunan yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada hari Sabtu, 7 April 2018 lalu. Memasuki tahun ketujuh, Creative Program Production punmenjadi salah satu event bergengsi dalam bidangnya.
Berbagai lomba pun digelar selama acara ini berlangsung. Salah satu dari lima lomba yang diadakan mengangkat pokok tema Produksi Pangan Kreatif Televisi dengan subtema “Hopes”. Tim Unpad yang mengangkat program televisi bertajuk “Starnesia” lolos ke tahap final 5 besar. Sebelumnya, mereka telah lolos seleksi awal berupa proposal dan teaser program.
Hingga akhirnya, mereka berangkat ke Surabaya untuk mempresentasikan ide-ide kreatif mereka. Salah satu daya pikat program televisi yang diusung oleh Unpad ini adalah cara pengemasan yang ciamik dan cocok untuk target penonton.
Rencananya, program ini terdiri dari 16 epsiode dengan 32 bintang tamu yang dikemas secara menarik. Bakal ada Tips & Trick Start Up, Tebak-Tebakan Start Up, SolusiON!, dan lainnya. Bintang tamunya pun ngggak sembarangan. Untuk menarik minat penonton, bintang tamu acara ini merupakan para CEO atau founder dari perusahaan start up. Wah, pasti bakal memotivasi para penonton untuk segera memulai bisnis ya?
Tak salah bila tim dari Unpad ini akhirnya menjadi juara pertama dalam Creative Program Production. Baik dilihat dari ide yang cemerlang, teaser, sampai adanya riset calon penonton program. Siapa tahu dengan banyaknya ide-ide kreatif yang terlahir dari anak bangsa, dunia pertelevisan Indonesia kian maju di masa depan.
Photo cover by Unpad.ac.id