1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Mahasiswa UNAIR Menang dalam Kompetisi Desain Logo ASEAN+3UNet Tingkat Internasional

Kategori

Mahasiswa UNAIR Menang dalam Kompetisi Desain Logo ASEAN+3UNet Tingkat Internasional

Mahasiswa UNAIR Menang dalam Kompetisi Desain Logo ASEAN+3UNet Tingkat Internasional

Rating: 1 - out of 5stars
03 Mei 2018 0 Komentar
Penulis:

Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) menorehkan prestasi dalam pagelaran ASEAN+3 University Network (ASEAN+3UNet) Logo Design Competition. Dengan memenangkan lomba desain logo ASEAN+3UNet ini, Adi Wisnu Nugroho, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen 2014 Unair berhasil meraih penghargaan non akademik dengan level internasional. Penghargaan tertinggi ini berhasil ia raih tanpa diduga-duga.

Baca: Institut Teknologi Bandung Bangun Sciene and Techno Park

Cerita ini berawal ketika Wisnu mendapatkan info lomba dari akun LINE UNAIR. Setelah mengetahui kompetisi ini, Wisnu pun mengirim  logo untuk diikutkan dalam kompetisi. Tak tanggung-tanggung, Wisnu mengirim 10 logo sekaligus. Hal ini berkaitan dengan peraturan kompetisi yang menyatakan bahwa tidak ada batasan berapa banyak logo yang bisa dikirim. Semakin banyak logo yang dikirim, maka kesempatan menang semakin besar.

Ide Desain Logo ASEAN

Ide logo buatan Wisnu pun cukup sederhana. Dengan bermodal riset dan sentuhan kreativitasnya, logo-logo ciamik pun tercipta. Ia sempatkan untuk melakukan survei logo-logo institusi pendidikan yang tengah diminati. Tak ketinggalan, ia menambahkan sentuhan ASEAN+3UNet dengan pemakaian warna bendera. Yakni, merah melambangkan Jepang, biru melambangkan Korea dan kuning untuk Tiongkok.

Sebenarnya, Wisnu tak berharap banyak dari kompetisi ini. Kompetisi telah digelar sejak Jui 2017 hingga Januari 2018. Namun, kompetisi ini seolah terlupakan karena tidak adanya kabar ataupun pemberitahuan. Hingga akhirnya, Wisnu menerima pengumuman bahwa ia adalah pemenang dalam  pagelaran ASEAN+3 University Network (ASEAN+3UNet) Logo Design Competition.

Baca: Habis UN, Mau Kuliah Kemana? 

Dengan memenangkan kompetisi level internasional ini, Wisnu berhasil menggondol berbagai hadiah. Pertama, ia mendapatkan uang tunai sebesar 800US Dollar. Kedua, ia mendapatkan sertifikat pengakuan dari ASEAN+ 3UNet. Prestasi  Wisnu memang membuat bangga, ya.  Kamu bisa ikut berbagai kompetisi yangs sesuai dengan bidang yang kamu minati. Jika ada kesempatan, usaha, dan doa, semua pasti akan berhasil!

Photo by Helmi Rafsanjani via News.unair.ac.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait