1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Dua Prodi FBS UNNES Raih Akreditasi A BAN-PT

Kategori

Dua Prodi FBS UNNES Raih Akreditasi A BAN-PT

Dua Prodi FBS UNNES Raih Akreditasi A BAN-PT

Rating: 1 - out of 5stars
11 Januari 2018 0 Komentar
Penulis:

Dua program studi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS) raih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa, 10 Januari 2018. Kedua prodi tersebut adalah Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa serta Prodi D-III Desain Komunikasi Visual (DKV).

Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes) mengaku bangga atas perolehan re-akreditasi tahun 2018. Kegembiraan dan ucap syukur itu pun disampaikan oleh Dekan FBS Unnes Prof Dr Agus Nuryatin.

Sebagaimana dilansir dari Tribunnews, Dr Agus Nuryatin menyatakan, atas raihan tersebut kini FBS Unnes memiliki sekitar 11 dari 15 program studi yang menyandang predikat Akreditasi Unggul. Sebelumnya Prodi S1 Pendidikan Bahasa Arab lebih dulu meraih akreditasi A pada Desember 2017.

“Di tahun sama, pada 2017 yang memperoleh nilai itu juga di Prodi S1 Sastra Inggris, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi S1 Pendidikan Seni Rupa, Prodi S1 Sendratasik, Prodi S1 Sastra Perancis, dan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Perancis,” jelasnya.

Baca: Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

Dan sudah terlebih dahulu prodi yang memperoleh akreditasi itu, lanjut Agus, yakni Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Prodi S1 Sastra Indonesia.

Artinya pula, jika didata, hanya tersisa empat prodi lagi yang belum terakreditasi A di Lingkungan FBS Unnes itu.

“Yang masih Akreditasi B adalah Prodi Sastra Jawa, Prodi Seni Rupa Murni, dan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Lalu satunya lagi adalah Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin yang masih terakreditasi C,” ucapnya.

Untuk keempat prodi yang belum berpredikat Unggul itu, pihaknya pun menargetkan bisa diperoleh pada 2018 ini.

Adapun upaya yang sedang dipersiapkan saat ini adalah penyusunan berkas pengajuan akreditasi ke BAN PT.

“Kami sedang persiapkan dan koordinasikan dengan Badan Penjamin Mutu (BPM) Unnes. Kami akan selalu dorong, support, serta fasilitasi untuk kegiatan tersebut. Semoga bisa tercapai target kami di tahun ini biar seluruh prodi di FBS Unnes terakreditasi A,” tandasnya.

Baca: Menristekdikti Targetkan 3.500 Perguruan Tinggi Terakreditasi Di Tahun 2019

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait