1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Fakultas Hukum Universitas Jambi, Bekerjasama dengan Charles Darwin University

Kategori

Fakultas Hukum Universitas Jambi, Bekerjasama dengan Charles Darwin University

Fakultas Hukum Universitas Jambi, Bekerjasama dengan Charles Darwin University

Rating: 1 - out of 5stars
16 Januari 2017 0 Komentar
Penulis:

Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi: Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Jambi menjadi Fakultas yang unggul dalam bidang hukum sumber daya alam pada tahun 2015 (Being an Outstanding Faculty of Law in Natural Resources Law by the Year 2025) perlu dilakukan pengembangan insitusi dalam menghadapi tantangan dan peluang adanya global competitive karena itu kolaborasi internasional dengan memperluas jejaringan mitra terus dilakukan. Berkaitan dengan hal tersebut Fakultas Hukum Universitas Jambi melakukan kerja sama dengan School of Law Charles Darwin University.

Jalinan kerja sama dengan Charles Darwin University diawali dengan penandatangan Letter of Agreement antara Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi Taufik Yahya, SH, MH., dengan Head School of Law Professor Ned Aughterson. Kerja sama ini didukung dan difasilitasi oleh Associate Head School of Law Charles Darwin University Dr. Danial Kelly. Adapun cakupan proses kerja sama akademik Fakultas Hukum Universitas Jambi dengan School of Law Charles Darwin University meliputi kuliah tamu, penelitian bersama, pertukaran publikasi, serta magang dosen dan mahasiswa, dan kegiatan akademik lainnya.

Baca Juga : Informasi Lengkap Pendaftaran Online SBMPTN 2017!

Bagi Fakultas Hukum Univiersitas Jambi, secara lebih spesifik pentingnya kerjasama ini bagi Fakultas Hukum Univiersitas Jambi untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta daya saing guna mempertahankan peringkat akreditasi A. Selama Tim Univiersitas Jambi berada di Charles Darwin University banyak kegiatan yang di lakukan dan berlokasi di Moot Court, School of Law, Research Place, Charles Darwin University dilangsungkan dalam beberapa kegiatan yaitu:

1. Presentation by Faculty of Law, Jambi University regarding Jambi.
2. The university and the law faculty Presentation regarding studying law at CDU.
3. Signing of MoU between UJ and CDU.
4. Lecture by Dr Danial Kelly on ‘Origins and development of the common law in England and Australia.
5. Lecture by A/Prof Alan Berman on ‘Australian Constitutional Law.
6. Lecture by Mr Eric Withnall on ‘Federalism in the Australian Legal System.
7. Lecture by Ms Rachel Klesch on ‘Researching the common law’ and tour of the CDU library.
8. visit to the Supreme Court of the Northern Territory of Australia, State Square, Darwin dengan Nara Sumber Judge of Supreme Court Judith Kelly.
9. Visit to the Parliament House of the Northern Territory of Australia and viewing of Parliamentary Sittings, State Square, Darwin dengan nara sumber Karen Parker Manager, Parliamentary Education Services Department of the Legislative Assembly.
10. Afternoon tea with the Department of the Attorney- General and Justice with a presentation on ‘The role of the department within the NT government’ Nara Sumber Meridith Day Deputy Chief Executive Officer.

Pada kesempatan ini Pak Konsulat Jenderal RI di Darwin juga membuka kesempatan yang luas bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi untuk dapat magang di Konsulat maupun hanya memfasilitasi magang pada institusi di Northern Territory Darwin Australia. Tantangan dan kesempatan ini sudah tentu perlu disikapi dengan mempersiapkan kapasitas mahasiswa Hukum Universitas Jambi melalui peningkatan kemampuan dalam keilmuan hukum maupun kemampuan dalam berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Dengan adanya penandatangan LoA antara Fakultas Hukum Universitas Jambi dengan Head School of Law Charles Darwin University diharapkan jalinan kerjasama dan kemitraan ke depan semakin kuat.

Sumber : Universitas Jambi

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait