1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Jadi Satu-satunya Yang Terakreditasi A Di NTB

Kategori

Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Jadi Satu-satunya Yang Terakreditasi A Di NTB

Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Jadi Satu-satunya Yang Terakreditasi A Di NTB

Rating: 1 - out of 5stars
07 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Mataram (Unram) saat ini memiliki 48 program studi yang terdiri dari 9 prodi Magister, 35 prodi S1 dan 4 prodi D3, dari 15 Fakultas yang ada. Sebagian besar fakultas juga prodi di kampus ini telah menyandang gelar akreditasi A dari berbagai lembaga. Salah satunya yakni Fakultas Kedokteran yang baru saja meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTkes) Indonesia.

Dilansir dari laman Kicknews.today, Dekan Fakultas Kedokteran Unram, dr. Hamsu Kadriyan, Sp.THT-KL, M.Kes mengatakan bahwa prestasi ini adalah berkat kerjasama semua civitas akademika Fakultas Kedokteran Unram dan stake holder terkait, sehingga Prodi Kedokteran tahap Akademik dan tahap Profesi dapat terakreditasi A.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan kerjasama dari semua pihak,” kata dokter yang merupakan putra Lombok tersebut di Mataram, Rabu (6/9).

Baca: Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

Dia menjelaskan, penilaian sendiri telah dilakukan satu bulan yang lalu oleh tiga orang asesor dari tiga institusi terkemuka di Indonesia.

“Ada yg berasal dari Unair, Unpad, dan Unhas,” jelasnya.

Penilaian dilakukan selama tiga hari dengan mengevaluasi seluruh kegiatan di kampus dan beberapa lokasi lain yang digunakan untuk proses pendidikan seperti RSUD Propinsi NTB dan Puskesmas Gunung Sari di Lombok Barat.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada tujuh standar penilaian yang meliputi visi-misi, mahasiswa dan alumni, kurikulum dan suasana akademik, sarana dan prasarana, SDM, administrasi dan keuangan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dari semua standar penilaian, FK Unram berhasil meraih nilai memuaskan hingga mampu meraih akreditasi tertinggi ini.

Baca: Menristekdikti Targetkan 3.500 Perguruan Tinggi Terakreditasi Di Tahun 2019

“Fakultas Kedokteran Unram saat ini merupakan satu-satunya program studi kesehatan yang terakreditasi A di NTB,” pungkas Hamsu.

Hal ini tentu menandakan peningkatan yang sangat diinginkan bagi satu-satunya perguruan tinggi negeri yang mencetak tenaga dokter di NTB.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait