1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Gunadarma Gandeng Agung Podomoro Land Sebagai Lahan Pengembangan Pendidikan

Kategori

Gunadarma Gandeng Agung Podomoro Land Sebagai Lahan Pengembangan Pendidikan

Gunadarma Gandeng Agung Podomoro Land Sebagai Lahan Pengembangan Pendidikan

Rating: 1 - out of 5stars
15 Desember 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Gunadarma belum lama ini menandatangani surat kerja sama dengan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). Tujuan dari kerja sama ini yakni untuk mengembangkan pendidikan tinggi, dimana mahasiswa Gunadarma akan diijinkan melakukan penelitian, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat. Serta pengembangan pembangunan di wilayah superblok Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Depok.

Nantinya, Gunadarma akan membantu APLN untuk menyelenggarakan dan pengembangan bidang properti, teknologi informasi, teknik arsitektur, teknik sipil dan perencanaan, serta bidang lainnya yang disepakati bersama. Sebagai timbal balik, APLN akan menyediakan fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan kerja sama ini.


“Kerja sama dilakukan secara kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan masing-masing pihak, tanpa mengganggu pelaksanaan tugas pokok masing-masing,” kata Direktur Utama PT Agung Podomoro Land, Tbk Cosmas Batubara di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Baca juga: Mahasiswa Gunadarma Harumkan Nama Bangsa di Mongolia

Dalam waktu dekat, APLN akan membangun Universitas Gunadarma yang berlokasi di Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis. Rencananya sarana pendidikan ini akan dibangun di atas lahan seluas dua hektare (ha) dengan mengusung konsep Modern Classic Building.

Gedung 20 lantai ini terdiri dari empat menara bangunan serta dapat menampung sampai dengan 10.000 mahasiswa. Beragam fasilitas juga disiapkan untuk kenyamanan mahasiswa, yaitu internet lounge, auditorium, student centre, amphitheatre, dan laboratorium.

PGV berada di antara tiga padang golf, yaitu Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club. PGV juga akan memiliki fasilitas sekolah, pasar modern, tempat ibadah, pusat komersial, F&B Riverside, dan shuttle bus. Saat ini, melalui Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo), telah bergabung puluhan brand lokal yang menjadikan PGV sebagai pusat belanja baru di Cimanggis.

“Kehadiran Universitas Gunadarma dan brand-brand lokal ini semakin menambah lengkapnya fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan dan kenyamanan penghuninya,” ujar Cosmas.

PGV mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dimana lokasinya tak jauh dari pintu tol Cimanggis, yang nantinya akan dilengkapi dengan Light Rail Transit (LRT). “Konsep TOD dikedepankan karena PGV Cimanggis akan menjadi kota baru yang menyediakan sarana dan prasarana lengkap bagi penghuninya. Sehingga hal ini membutuhkan pengembangan yang berorientasi kepada transportasi massal,” kata APV Strategic Residensial APL Agung Wirajaya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait