1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Intip Berbagai Kegiatan Pimnas Hari Kedua Yuk!

Kategori

Intip Berbagai Kegiatan Pimnas Hari Kedua Yuk!

Intip Berbagai Kegiatan Pimnas Hari Kedua Yuk!

Rating: 1 - out of 5stars
24 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) resmi dibuka hari Rabu, 23 Agustus kemarin. Pimnas ini akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus mendatang, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Nah, memasuki hari kedua pelaksanaan pimnas ke-30 di UMI, Kamis (24/8) dijadwalkan akan berlangsung berbagai kegiatan. Diantaranya, di pagi hari penilaian lomba poster mahasiswa, kemudian Stadium General, sarasehan, dan masih banyak lainnya.

Yuk intip kegiatan hari kedua ini

Ketua Panitia Pimnas ke-30, Prof Dr Achmad Gani, SE yang didampingi Kepala Humas UMI, Dr Hj Nurjannah Abna di ruang Media Centre UMI, Rabu (23/8) malam mengatakan bahwa, lomba poster itu akan dinilai khusus oleh sebuah tim yang telah ditunjuk sebelumnya. Inti poster yang dibuat ini menggambarkan metodologi proses hasil kreasi yang akan dipresentasekan dalam Pimnas.

Baca: Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Diikuti 1.845 Mahasiswa Dari 89 Perguruan Tinggi

Kegiatan lain, tandas Achmad Gani, Stadium General bertema: Membangun Nasionalisme melalui Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa.

Pembicara yang dijadwalkan tampil adalah Dr Ir Sigit Rahardjo, MM, MT (Vice President Upstream Research and Technology Centre PERTAMINA).

Stadium general akan dihadiri pejabat, dosen dan mahasiswa. Tujuannya, untuk membangkitkan nasionalisme dan kemandirian dalam bidang sains dan teknologi, melalui akselerasi pencapaian nasional dalam bidang sains dan teknologi.

Selain itu diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa untuk terus berprestasi, berpacu dan membangun keunggulan nasional dalam pengembangan daya saing sains dan teknologi global.

UMI sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta terkemuka di Indonesia sangat potensial berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Pertamina. Terutama dalam percepatan keberhasilan pembangunan nasional yang akan terus berkontrubusi bagi kemajuan Indonesia sebagaimana khittah pendirian UMI, terang, Achmad Gani yang juga WR III UMI itu.

Baca: UB Jadi Juara Umum PIMNAS XXIX

Selain itu, ada agenda lain yakni sarasehan bagi para WR III dan peserta PIMNAS di Auditorium Al-Jibra.

Agenda pembicaraan berbagai hal, termasuk siapa pelaksana Pimnas berikutnya serta berbagai hal terkait bidang kemahasiswaan, tandasnya.

Simak informasi terkait Pimnas 2017 di Ayokuliah.id.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait