1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Intip Megah Dan Mewahnya Auditorium Telkom University

Kategori

Intip Megah Dan Mewahnya Auditorium Telkom University

Intip Megah Dan Mewahnya Auditorium Telkom University

Rating: 1 - out of 5stars
10 Oktober 2017 0 Komentar
Penulis:

Demi memberikan fasilitas terbaik bagi civitas akademik di Telkom University (Tel-U), kampus ini merilis Auditorium terbarunya. Auditorium ini diberi nama ‘Damar’ dengan gedung yang megah dan fasilitas mewah. Gedung ini mampu menampung kapasitas 350 kursi, ruang kedap suara, serta dilengkapi proyektor beresolusi tinggi yang tersambung dengan podium digital, sehingga memudahkan bagi pengisi acara untuk dapat langsung berinteraksi secara visual melalui podium.

Nama Auditorium Damar merujuk pada salah satu nama pulau di semenanjung kepulauan Seribu. Nama ini dipilih lantaran mengikuti penamaan gedung-gedung di lingkungan Telkom University, sekiranya ada 49 nama pulau di Indonesia yang menjadi penanda gedung di kampus ini.


Baca: UISI Gresik Tempati Gedung Baru Berkonsep “Smart Campus”

Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari menjelaskan ini merupakan bentuk upaya Telkom University memberikan fasilitas bagi civitas akademika agar produktifitas akademik terus tumbuh dan progressif.

“Upaya pembangunan akademik harus beriring dengan infrastruktur, dan ini adaah upaya lain agar civitas akademika Telkom University semakin produktif, di sini fasilitas memadai, sehingga ke depan, konferensi Internasional, pemutaran film, dan kegiatan relevan lainnya dapat digelar di rumah (Universitas) sendiri” tandasnya.

intip-megah-dan-mewahnya-auditorium-telkom-university

Lebih jauh, Profesor Ashari menilai, sudah menjadi kewajiban Universitas untuk memiliki fasilitas potensial secara mandiri.

“Produk visual (film dan televisi) Telkom University, banyak yang berhasil meraih pengakuan (kejuaraan) internasional, berbagai macam kompetisi berhasil, di Fakultas dan Perpustakaan juga memiliki studio film, tetapi terbatas (pengunjungnya), sehingga ini solusi (untuk studio besar)” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Sumber Daya sekaligus penanggungjawab fasilitas infrastruktur Nelson Rikardo Pasaribu menambahkan, pembangunan dilakukan tidak lain bentuk dukungan untuk kerja-kerja akademik para dosen dan mahasiswa Telkom University.

“Kami membangun fasilitas fisik, dan bapak ibu Dosen, juga mahasiswa yang mengisinya dengan produktifitas, Auditorium ini multifungsi untuk kapasitas menenagah, kapasitas ribuan kursi sudah ada Telkom University Convention Hall (TUCH), silahkan gunakan ini untuk konferensi riset internasional, kompetisi film internasional, dan hal baik lainnya” ungkapnya.

Baca: Perpustakaan di President University, Bikin Mahasiswa Betah Berlama-lama Di dalamnya

Auditorium Damar berdiri di atas lahan seluas 1000 meter persegi, kawasan lahan hijau, dikelilingi hutan lindung dalam universitas, ke depan akan dilengkapi dengan gazebo yang dapat dijadikan ruang bersantai para penggiat ruangan di sela kegiatan, juga guest house untuk para tamu yang menginap.

“One stop conference, jika kelengkapan fasilitas menginap, juga ada gazebo untuk bersantai, berdiskusi, dan meeting ringan. Sehingga fokus kegiatan berada di satu tempat ini” tutupnya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait