1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. ITB Resmikan BTN Zone Di Kantin SBM ITB

Kategori

ITB Resmikan BTN Zone Di Kantin SBM ITB

ITB Resmikan BTN Zone Di Kantin SBM ITB

Rating: 1 - out of 5stars
24 Agustus 2018 0 Komentar
Penulis:

Dalam rangka untuk mempererat kerjasama antara Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Bank BTN, ITB resmikan BTN Zone di area kantin Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) – ITB, Kamis (23/08/2018). Peresmian dilaksanakan oleh Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Fasilitas tersebut merupakan prasarana sistem dan layanan dengan konsep digital solution dari Bank BTN, dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan di area kantin dan memudahkan layanan transaksional dan akses berbasis smart card/digital.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita bersama antara Rektor ITB dan Direktur Information Technology dan Operation Bank BTN, Andi Nirwoto kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU.


Andi Nirwoto menyampaikan, BTN Zone yaitu fasilitas prasarana sistem dan layanan dengan konsep digital solution yang merupakan implementasi cashless society. Implementasi ini sebagai prasyarat menjadi world class university, dan memberikan wadah dan sarana kepada mahasiswa dan mitra binaan ITB.

Baca: Langkah Universitas Udayana Dukung Gerakan Non Tunai

Adapun fasilitas yang terdapat dalam BTN Zone antara lain, layanan cashless, yaitu fasilitas pembayaran di kantin dengan menggunakan smard card berbasis close loop, serta pembayaran dengan menggunakan QR Pay Mobile Banking BTN.

Kemudian ada multimedia corner, fasilitas bagi mahasiswa atau pengguna untuk mendukung keperluan perkuliahan dengan akses internet. Lalu ada Rumah Kreatif BUMN, merupakan dukungan untuk program start-up kepada mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha melalui transaksi e-commerce dalam bentuk pembinaan, pendampingan dan konsultasi agar dapat meningkatkan potensi bisnis dan memasarkannya melalui sarana e-commerce (blanja.com).

“Selain itu juga dihadirkan Mini Stage Panggung Ekspresi yang merupakan venue untuk mendukung kegiatan seni atau hiburan dan aktifitas lain yang terkait dan sarana dan prasarana pendukung lain,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari laman ITB.

Ia mengatakan, banyak kerjasama yang telah terealisasi dengan ITB, di antaranya pembukaan kantor Bank BTN di Kampus ITB, penerimaan pembayaran SPP mahasiswa ITB, pemberian fasilitas KPR untuk dosen dan atau karyawan ITB, pengelolaan dana operasional dalam bentuk deposito dan giro, kemudian ada juga program housing finance center atau progam pendidikan bagi pengembang pemula atau calon pengembang dibidang properti yang dimulai sejak Agustus 2016.

Baca: Keren, Kafetaria UB Jamin Kehalalan Dan Tingkat Mutu Makanan Minumannya

Rektor ITB, Prof. Kadarsah mengatakan diresmikannya BTN Zone merupakan bentuk perhatian dan support yang luar biasa dari Bank BTN untuk peningkatan fasilitas sarana prasarana untuk memajukan pendidikan.

“Manfaatnya (BTN Zone) banyak, yang pertama, lebih efisien. Kedua setiap belanja selalu terlihat sisanya berapa jadi tidak akan boros, ketiga lebih higienis para mahasiswa dan siapapun tidak akan pegang uang kertas,” katanya.

Rektor juga menyampaikan, manfaat yang dirasakan dengan diresmikannya BTN Zone, salah satunya kehadiran Ruang Kreatif BUMN. Dengan adanya ruang tersebut dapat menjadi muncul kelompok bisnis lainnya sejalan dengan langkah ITB menuju entrepreneurial univertsity. Rektor berharap kehadiran BTN Zone bisa menjadi tempat lahirnya para inovator dan start-up baru.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait