1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. ITS Surabaya Tolak Pilihan Kedua Dalam SNMPTN 2017

Kategori

ITS Surabaya Tolak Pilihan Kedua Dalam SNMPTN 2017

ITS Surabaya Tolak Pilihan Kedua Dalam SNMPTN 2017

Rating: 4.0 - out of 5stars
19 Januari 2017 1 Komentar
Penulis:

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada pelaksanaan SNMPTN tahun ini memiliki kebijakan khusus untuk jalur SNMPTN, yakni tak menerima calon siswa yang menempatkan ITS menjadi pilihan kedua. Sebagai sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia memiliki pertimbangan menetapkan kebijakan tersebut.

Baca Juga : Aplikasi ‘Tukangpedia’ Hasil Karya Alumni ITS Surabaya

Menurut Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc Es PhD, pilihan pertama menunjukkan keseriusan dan kesungguhan calon siswa untuk masuk ITS. Jadi, hampir dipastikan mereka akan masuk jika memenuhi syarat yang telah ditentukan. Faktor lain yaitu adanya beberapa mahasiswa baru yang mengundurkan diri saat diterima di ITS.


Setelah ditelusuri, ternyata banyak dari mereka yang berasal dari jalur SNMPTN pilihan kedua.”Dari tahun ke tahun siswa yang memilih ITS sebagai pilihan pertama selalu membludak, sehingga tidak memungkinkan lagi untuk mempertimbangkan pilihan kedua. ITS memprioritaskan bagi calon siswa yang serius untuk melanjutkan studi di kampus ini. Oleh karena itu, ITS hanya akan mengundang mereka yang serius saja,” tegas Joni seperti yang dikutip its.ac.id.

Baca Juga : Orientasi Mahasiswa Baru ITS Pecahkan Rekor Muri

Disamping itu, lanjut Joni, ITS tidak akan memblacklist sekolah asal siswa yang mengundurkan diri setelah diterima di ITS. Karena biasanya bila ada mahasiswa baru yang mengundurkan diri, asal sekolahnya akan diblacklist karena dianggap telah melanggar hak siswa lain yang seharusnya bisa diterima. jika ia tidak menyertakan diri pada SNMPTN. Namun, untuk saat ini ITS tidak memberlakukan hal tersebut,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joni juga berpesan agar siswa yang ingin diterima di ITS melalui jalur lain, yaitu pada jalur Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Program Kemitraan dan Mandiri (PKM), maka diperbolehkan menjadikan ITS sebagai pilihan kedua. Karena yang akan menjadi faktor penentu adalah nilai ujian tulis nantinya. Jika memenuhi passing grade, maka dipastikan calon mahasiswa akan diterima.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Suryanto on Ayo Kuliah
Bijak

Artikel yang berguna, mantab min

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait