1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Jadwal Ujian CBT SMMPTN UHO Tanggal 24 – 25 Juli

Kategori

Jadwal Ujian CBT SMMPTN UHO Tanggal 24 – 25 Juli

Jadwal Ujian CBT SMMPTN UHO Tanggal 24 – 25 Juli

Rating: 1 - out of 5stars
21 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Beberapa saat lalu, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sempat menunda jadwal ujian CBT Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN). Semula ujian CBT SMMPTN dijadwalkan berlangsung pada tanggl 13 – 14 Juli, namun mundur beberapa hari. Kini pihak UHO telah mengumumkan jadwal pasti pengganti tes CBT SMMPTN, yakni tanggal 24 – 25 Juli 2017.

Sebelumnya, adanya perubahan jadwal ini dikarenakan jumlah pendaftar melebihi target yang ditetapkan. Hingga penutupan masa pendaftaran, jumlah peserta SMMPTN mencapai 10.550 orang, sedangkan kuota yang disediakan hanya 4.646 orang. Sehingga pihak kampus terpaksa menunda jadwal ujian, karena harus mempersiapkan lokasi  juga jumlah komputer yang memadai untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer ini.


Baca: Penting, Jadwal Pelaksanaan Ujian SMMPTN Universitas Halu Oleo Berubah!

Dilansir dari Zonasultra.com, Wakil Rektor III UHO Laode Ngkomani mengungkapkan waktu atau jadwal pelaksanaan Computer Based Test SMMPTN (CBT-SMMPTN) 2017 di lingkungan UHO dilaksanakan pada 24 – 25 Juli 2017 sesuai surat Nomor 2706/UN29.3/LL/2017. Surat inipun sudah disebarluaskan melalui situs resmi UHO. Peserta dapat melakukan pengecekan di laman http://uho.ac.id/.

“Ujian CBT-SMMPTN 2017 akan dilaksanakan pada 24 hingga 25 Juli 2017,” kata Laode Ngkoimani, Senin (17/7/2017).

Lebih lanjut Laode mengungkapkan jika kini fasilitas komputer telah ditambah dengan memanfaatkan fasilitas di sekolah-sekolah yang berada di sekitar UHO.

“Untuk penambahan kelas, kami meminta kepada sekolah-sekolah yang memiliki fasilitas komputer seperti SMAN 4 Kendari dan SMKN 4 Kendari,” ungkap Laode Ngkoimani.

Selain itu, disampaikan kepada seluruh peserta tes CBT SMMPTN untuk melakukan pengecekan ruang kelas sehari sebelum tes berlangsung.  Sedangkan untuk jadwal pengumuman akan diumukan beberapa hari ke depan.

Baca: Hasil SMMPTN Diumumkan, Unsyiah Terima 1.627 Maba

Adanya perubahan jadwal tes ini memang membuat kecewa beberapa peserta, lantaran merasa diberi harapan palsu oleh pihak kampus. Dan mereka berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang. Peserta juga berharap tes CBT SMMPTN dapat berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait