1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Juara Tingkat Nasional, Tim Jessup UI Siap Berlaga di Washington DC

Kategori

Juara Tingkat Nasional, Tim Jessup UI Siap Berlaga di Washington DC

Juara Tingkat Nasional, Tim Jessup UI Siap Berlaga di Washington DC

Rating: 1 - out of 5stars
21 Februari 2017 0 Komentar
Penulis:

Tahun ini merupakan kompetisi ke-15 yang diadakan oleh Indonesian Society of International Law (ISIL) untuk menemukan tim yang akan mewakili Indonesia dalam Kompetisi Jessup International Moot Court Competition di Washington D.C.

Tim Jessup mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam tim Jessup UI siap berlaga diajang ‘Jessup International Moot Court Competition’ di Washington D.C. Tim ini sebelumnya telah memenangkan Kompetisi Jessup International Moot Court tingkat Nasional pada Minggu (12/2/2017) di Universitas Gadjah Mada (UGM). Seperti yang dilansir di situs resmi UI.

Baca Juga : 30 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2017 Versi Webometrics

Seluruh anggota tim, merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) yang tergabung di International Law Moot Court Society (ILMS) FHUI. Tim Jessup UI terdiri dari Juven Renaldi, Amanda Besar, Anky Banggaditya, Febri Ariadi, dan Luther Lie. Mereka telah membuktikan prestasi pada gelar kompetisi hukum yang digelar di UGM. Saat itu Tim Jessup UI mendapatkan gelar Best Applicant Memorial dan 3rd Best Combined Memorial.

Baca Juga : 11 Universitas Terbaik di Jakarta, Mana Pilihanmu?

Sejak tahun pertama, kompetisi Jessup International Moot Court tingkat nasional diadakan oleh ISIL, ILMS FHUI sudah berpartisipasi dan memberikan banyak prestasi. Ini tidak terlepas dari peran senior yang memberikan pelatihan. Dalam bimbingan senior yang terdiri dari Subarkah Syarifudin, Howard Julio Tigris, dan Greita Anggraeni, Tim Jessup UI berhasil melewati babak penyisihan dan melaju ke perempat final melawan Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR).

Dari babak perempat final, Tim Jessup UI berhasil menumbangkan UNPAR, sekaligus menghentikan langkah UGM di babak semi final. Akhirnya, Tim Jessup UI kembali menduduki juara pertama setelah melawan Universitas Pelita Harapan di babak final. Kini mereka siap menghadapi kompetisi internasional di Washington DC yang akan di selenggarakan pekan depan.

Sumber : http://www.ui.ac.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait