1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Jurusan Biologi UM Gelar Pameran Bio Project

Kategori

Jurusan Biologi UM Gelar Pameran Bio Project

Jurusan Biologi UM Gelar Pameran Bio Project

Rating: 1 - out of 5stars
23 November 2018 0 Komentar
Penulis:

Kamis, 22 November 2018, Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pameran produk “Bio Project”. Bertempat di halaman depan Gedung 05, para mahasiswa angkatan 2015 memamerkan 27 produk hasil karya mereka.

Menurut Dr. Hadi Suwono, M.Si selaku Kajur Biologi menyampaikan rasa bangganya melihat hasil karya mahasiswa yang bercita-cita ingin juga mengembangkan usahanya dengan menjadi pengusaha.


“Kegiatan yang kita lakukan saat ini sebenarnya masuk dalam matakuliah Bio Project yang diciptakan untuk mendesain dan menyiapkan mahasiswa untuk menjadi Pengusaha. Mengingat Indonesia mempunyai ragam kekayaan alam yang luar biasa banyaknya maka sudah selayaknya bila potensi alam yang ada tersebut dikembangkan menjadi bahan bahan seperti yang sudah tersaji seperti saat ini. Saat ini kita harus mampu mengolah hasil produk kekayaan kita sendiri yang lebih baik dan kesemuanya ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” urainya diawal wawancara.

Baca: FE Universitas Tarumanagara Gelar Entrepreneur Week Ke-12

“Mata kuliah Bio Project ini awalnya muncul hasil dari diskusi para dosen khusunya Bapak Agus Darmawan selaku pencetus mata kuliah. Awalnya mata kuliah ini dulu sebagai mata kuliah pilihan pengganti KKN ternyata hasilnya luar biasa. Dan akhirnya mata kuliah ini sekarang menjadi mata kuliah wajib jurusan Biologi yang tujuannya untuk mendekatkan Biologi dengan enterpreneur sehingga dalam kelulusannya nanti tidak hanya menjadi saintis akan tetapi dapat menciptakan produk-produk dari Biolog,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Dekan II FMIPA UM mengatakan bahwa acara ini sebetulnya sejalan dengan program Pak Dekan tahun ini yakni Brending Produk FMIPA.

Baca: Kembangkan Mobil Listrik, Pemerintah Gandeng 6 Perguruan Tinggi

“Pagi ini Jurusan Biologi telah memulainya dan telah menghasilkan produk yang lebih banyak walaupun sebelumnya telah diawali oleh jurusan Kimia yang sudah memproduksi sabun dan minyak namun belum bisa berlanjut. Keinginan Fakultas walaupun produk yang diciptakan berasal dari kuliah mahasiswa namun diharapkan ini adalah produk Biologi FMIPA UM. Walaupun nantinya mahasiswa dirumah dapat mengembangkan sendiri, tetapi produk yang di fakultas tetap diteruskan oleh dosen dan adik-adik mahasiswa berikutnya. Hasil produk berikutnya diharapkan dapat dipatenkan menjadi Branding Produk Fakultas yang setiap tahun bertambah dan fakultas tentunya mensuport atas kegiatan ini,”pungkasnya.

Sumber https://www.ugm.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait