1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Kampus ITB Cirebon Buka 3 Prodi Baru, Tertarik Mendaftar?

Kategori

Kampus ITB Cirebon Buka 3 Prodi Baru, Tertarik Mendaftar?

Kampus ITB Cirebon Buka 3 Prodi Baru, Tertarik Mendaftar?

Rating: 1 - out of 5stars
25 Januari 2018 0 Komentar
Penulis:

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan membuka tiga program studi baru di kampus ITB Cirebon. Ketiga prodi tersebut yakni Teknik Industri, Planologi dan Seni Rupa Kriya dan Tekstil. Tertarik mendaftar? Jika iya, silakan akses laman http://usm.itb.ac.id untuk mencari tau informasi pmb kelas Cirebon.

“Pada kampus baru ITB di Cirebon akan dibuka 3 prodi Seni Rupa Kriya dan Tekstil, Teknik Industri, dan Planologi. Masing-masing punya alasan tersendiri mengapa 3 prodi tersebut harus dibangun di Cirebon,” ujar Kadarsah Suryadi, Rektor ITB, ruang Serbaguna ITB, Rabu (24/1/2018) sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Jurusan Planologi menjadi yang utama karena saat ini pembangunan infrastruktur di Cirebon sedang digenjot oleh Pemerintah. Salah satunya ialah Bandara Kertajati Cirebon.

Baca: IPB Tambah Jalur PMB 2018: Jalur Ketua OSIS/Jalur Talenta Kepemimpinan

“Sebentar lagi Cirebon akan ada Bandara Kertajati. kereta api lewat, Jalan tol lewat, ada pelabuhan. Sehingga Cirebon membutuhkan orang-orang yang mahir dalam merancang kota. kita siapkan generasi mudanya,” ujar Suryadi.

Teknik Industri juga sangat penting demi kemajuan Kota Cirebon yang tidak lama lagi akan bertransformasi menjadi kota metropolitan.

Mudahnya akses transportasi membuat industri-industri melirik Cirebon sebagai tempat potensial sebagai kota industri.

Tidak hanya itu, Cirebon juga kaya akan batiknya. Itulah yang membuat Suryadi untuk membuka prodi Seni Rupa Kriya dan Tekstil.

Suryadi mengatakan bahwa dosen-dosen seni rupa ITB memiliki jaringan international yang solid dan ia pun yakin prodi Seni Rupa Kriya dan Tekstil akan memperkuat identitas batik di Cirebon.

Rencananya, Kampus ITB Cirebon akan dibangun tahun ini setelah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi diatas 30 hektar tanah di Kabupaten Cirebon.

Baca: Ini Dia Daftar 85 PTN Peserta SNMPTN 2018!

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait