1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Komedian Qomar Pimpin Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS)

Kategori

Komedian Qomar Pimpin Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS)

Komedian Qomar Pimpin Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS)

Rating: 1 - out of 5stars
07 Februari 2017 0 Komentar
Penulis:

Lama tak terdengar kabar komedian Dr. H. Nurul Qomar, MM., M.Pd atau yang akrab disapa Qomar, kini apa kesibukannya?

Qomar merupakan anggota dari grup lawak legendaris empat sekawan di era 90-an. Dimana ketiga rekannya yakni Derry S, Ginanjar dan Eman saat ini masih sering menghiasi layar kaca. Namun, hanya Qomar yang jarang terlihat. Lantas dimana keberadaan Qomar kini?


Nyatanya, komedian lawas ini dikabarkan akan segera dilantik untuk memimpin sebuah universitas swasta ternama di daerah Brebes, Jawa Tengah. Kabar tersebut muncul dari unggahan foto salah satu akun di instagram. Dalam foto yang diunggah tersebut, Nampak wajah Qomar menghiasi poster yang bertuliskan “Hadiri Pelantikan Dr. H. Nurul Qomar, MM., M.Pd sebagai Rektor UMUS Brebes beserta para wakil rektor” tulis akun @lambe_turah. Acara ini juga akan dihadiri oleh ketiga rekan empat sekawan lainnya.

Jadi, setelah berhenti menjadi anggota DPR RI periode 2009 – 2014, beliau aktif di bidang pendidikan tinggi. Hingga akhirnya Qomar terpilih untuk menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes. Adapun proses pelantikan akan berlangsung pada tanggal 9 Februari 2017 mendatang, di Gedung Auditorium UMUS. Saat ini pula, nama Qomar sudah tertulis di Wikipedia UMUS dimana Qomar menjabat sebagai Rektor kampus swasta ini.

Sebagai informasi, kampus ini merupakan kampus pertama di Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Awal mulanya, perguruan tinggi didirikan oleh Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 384/E/O/2012 tanggal 2 Oktober 2012. UMUS diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra. Hj. Rustriningsih, MSi, didampingi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., S.E. pada tanggal 20 Februari 2013.

Adapun Fakultas dan program studi yang dibuka yakni 5 Fakultas dan 11 Program studi. Berikut diantaranya:

  1. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • Farmasi D3
  • Ilmu Gizi S1
  1. Fakultas Pertanian
  • Agribisnis S1
  • Teknologi Pangan S1
  1. Fakultas Teknik
  • Teknik Sipil S1
  • Teknik Informatika S1
  • Teknik Mesin/Otomotif S1
  1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia S1
  • Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
  1. Fakultas Ekonomi
  • Akuntansi
  • Manajemen

Dengan dilantiknya comedian Qomar diharapkan mampu meningkatkan sepak terjang UMUS di kancah nasional maupun internasional. Kemudian, UMUS diharapkan mampu berdaya saing dengan universitas swasta lainnya, serta mencetak alumni-alumni berkualitas.

Baca juga: ITS Surabaya Tolak Pilihan Kedua Dalam SNMPTN 2017

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait