1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Lagi-lagi, Universitas Brawijaya Raih Juara Umum PIMNAS

Kategori

Lagi-lagi, Universitas Brawijaya Raih Juara Umum PIMNAS

Lagi-lagi, Universitas Brawijaya Raih Juara Umum PIMNAS

Rating: 1 - out of 5stars
30 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Brawijaya (UB) merupakan salah satu peserta yang selalu setia mengikuti rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS). Selain tak pernah absen ikut PIMNAS, UB pun lagi-lagi meraih juara umum pada PIMNAS Ke XXX tahun ini, yang diselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar. Perolehan ini sekaligus mengukuhkan UB sebagai juara Hattrick tiga kali berturut-turut yang menerima Piala Adikerta Widya.

Selama tujuh hari pelaksanaan kompetisi yang diselenggarakan sejak tanggal 23 – 28 Agustus 2017, kontingen UB berhasil mengumpulkan delapan emas (3 poster dan 5 presentasi), tujuh perunggu (empat presentasi dan tiga poster), dan empat perak (satu presentasi dan tiga poster).

Baca: UB Jadi Juara Umum PIMNAS XXIX

Ketua Tim Pemenangan PIMNAS, Yusuf Hendrawan STP.M.App.Life. Sc. Ph.D mengucapkan selamat atas keberberhasilan dalam mencetak hattrick sebagai juara umum PIMNAS tiga kali berturut turut dengan total enam kali menjuarai PIMNAS.

“Ini merupakan janji yang terpenuhi, yaitu dengan menjadikan UB meraih juara umum,” kata Yusuf Hendrawan.

Perolehan yang diterima kontingen UB tersebut tidak terlepas dari upayanya dalam menggodok peserta dalam sebuah kegiatan karantina yang dilaksanakan selama delapan hari (8 – 10 Agustus 2017) di Hotel Grand Pujon View.

Dalam karantina tersebut, kontingen PIMNAS UB diberikan materi tentang banyak hal, seperti bagaimana trik atau cara bagaiman metode menjadi juara, bagaimana membuat power point, membuat poster yang baik, praktik presentasi seperti layaknya di PIMNAS, contohnya seperti praktik menjawab pertanyaan dewan juri sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan.

“Dengan prestasi yang diraih UB saya yakin bisa menjadi modal kita untuk meningkatkan ranking bidang kemahasiswaan UB di tahun 2018,”kata Wakil Rektor III Prof Arief Prajitno.

Baca: Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Diikuti 1.845 Mahasiswa Dari 89 Perguruan Tinggi

Berikut deretan juara umum PIMNAS 2017:

1. Universitas Brawijaya

2. Universitas Gadjah Mada

3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

4. Universitas Airlangga

5. Institut Pertanian Bogor

6. Universitas Diponegoro

7. Universitas Negeri Semarang

8. Institut Teknologi Bandung

9. Universitas Negeri Surabaya

10. Universitas Negeri Yogyakarta

11. Universitas Jenderal Soedirman

12. Universitas Negeri Malang

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait