1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Langkah Serius Unsyiah Lahirkan UKM Anti Narkoba

Kategori

Langkah Serius Unsyiah Lahirkan UKM Anti Narkoba

Langkah Serius Unsyiah Lahirkan UKM Anti Narkoba

Rating: 1 - out of 5stars
04 Oktober 2017 0 Komentar
Penulis:

Demi menciptakan lingkungan kampus yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) lakukan langkah serius. Keduanya bekerjasama dan dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang berlangsung di Balai Senat Unsyiah, Senin (2/10). Selain untuk membebaskan wilayah kampus dari pengaruh buruk narkoba, kerja sama ini untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian mahasiswa terhadap bahaya narkoba. Kemudian untuk meningkatkan peran kampus dalam melindungi mahasiswa dari narkoba, di sisi lain kerja sama ini juga bertujuan untuk mewujudkan lahirnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Anti Narkoba.

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi, SE., M.Si mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda Aceh dan dunia pendidikan dari bahaya narkoba. Sebab menurutnya, saat ini narkoba telah masuk hampir di seluruh lini kehidupan masyarakat. Aceh yang dulunya hanya daerah transit narkoba, sekarang telah menjadi pasar utama peredaran narkoba. Jalur masuknya melalui banyak pelabuhan tikus dan transaksi di tengah laut lepas.

Baca: Apa Saja UKM Di UI Dan Apa Manfaat Ikut Serta?

“Hampir seluruh kriminalitas di Aceh berawal dari narkoba dan kita butuh bersinergi untuk sama-sama memerangi narkoba dan menyelamatkan generasi muda Aceh,” ujar Syahrul.

Sementara itu Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng menyambut baik kerja sama ini dan berharap generasi muda dapat selamat dari bahaya narkoba. Sebab menurut Rektor, seseorang yang telah kena narkoba akan sulit untuk meraih prestasi dan memberikan sumbangsih bagi bangsa. Ia berharap dari kerja sama ini akan lahir Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang fokus pada anti narkoba sehingga dapat memberikan pemahaman baik bagi mahasiswa agar tidak terjerumus.

“UKM ini nantinya dapat bersinergi dengan lembaga terkait agar memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat terutama bagi mahasiswa,” pungkasnya.

Besar harapan jika UKM ini lahir mampu menarik minat mahasiswa untuk bergabung dan mau ikut serta memerangi narkoba. Kalau UKM sudah rilis, apakah kamu tertarik masuk UKM ini nantinya?.

Baca: USU Wajibkan Camaba Bawa Surat Bebas Narkoba

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait