1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Lembaga Ini Berikan Bimbingan Belajar SBMPTN Gratis Bagi Siswa Kurang Mampu

Kategori

Lembaga Ini Berikan Bimbingan Belajar SBMPTN Gratis Bagi Siswa Kurang Mampu

Lembaga Ini Berikan Bimbingan Belajar SBMPTN Gratis Bagi Siswa Kurang Mampu

Rating: 1 - out of 5stars
21 April 2017 0 Komentar
Penulis:

Pernah dengar nama lembaga Beasiswa Uang Jajan (BUJ)? Lembaga BUJ merupakan lembaga sosial di bidang pendidikan yang bertugas untuk membantu, membina dan mendampingi siswa kurang mampu serta berprestasi agar dapat masuk ke perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia.

Lembaga yang berlokasi di Jalan Komyos Sudarso Gang Catur Warga, Pontianak ini memiliki salah satu progam pendidikan unggulan yakni Bimbingan Belajar SBMPTN Gratis. Program ini dilaksanakan selama satu bulan penuh, sebelum tes SBMPTN berlangsung tanggal 16 Mei mendatang.

Menurut Direktur Beasiswa Uang Jajan, Prima Yukiantoro, Bimbel SBMPTN Gratis tersebut merupakan program pertama yang hadir di Pontianak yang diharapkan dapat diaplikasikan di berbagai daerah di Kalimantan Barat, agar siswa-siswa di Kalimantan Barat bisa kuliah dan siap bersaing di perguruan tinggi favorit Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Agar Lulus SBMPTN 2017?

“Bimbel SBMPTN gratis ini merupakan Program tahunan dari Lembaga Beasiswa Uang Jajan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2013,” katanya, Rabu (19/04/2017).

Prima menambahkan jika tahun ini BUJ menerima 50 siswa untuk mendapatkan Bimbel SBMPTN gratis dan pendampingan masuk kuliah di perguruan tinggi.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya menerima 40 siswa, tahun ini Beasiswa Uang Jajan menerima 50 siswa dengan kategori 25 siswa Saintek (sains dan teknologi) dan 25 siswa Soshum (Sosial dan Humaniora),” imbuhnya.

Ia mengatakan, dengan berjalannya program tersebut, siswa yang kurang mampu dan berprestasi diharapkan dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan yang sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Bimbel SBMPTN Gratis ini dilaksanakan mulai dari tanggal 17 April hingga tanggal 14 Mei 2017. Tak hanya sekedar bimbingan belajar, siswa juga akan dipersiapkan secara mental agar bisa beradaptasi dengan Mahasiswa lain dari berbagai daerah,” katanya.

Baca juga: Persiapan Jelang Tes SBMPTN 2017, Apa Saja?

Menurutnya pula, siswa akan dilatih skill Kepemimpinan, sehingga dapat bersaing bersama mahasiswa di kampus favoritnya kelak.

“Bimbel SBMPTN ini murni kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda dan Relawan-relawan Beasiswa Uang Jajan. Pendanaan, sarana dan prasarana murni bantuan dari berbagai pihak, donatur dan sukarelawan. Bagi masyarakat yang ingin membantu kegiatan ini, silakan hubungi kontak yang tersedia di laman http://beasiswauangjajan.com/.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait