1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Mahasiswa Korban Gempa Bumi Lombok Dibebaskan Bayar SPP

Kategori

Mahasiswa Korban Gempa Bumi Lombok Dibebaskan Bayar SPP

Mahasiswa Korban Gempa Bumi Lombok Dibebaskan Bayar SPP

Rating: 1 - out of 5stars
10 September 2018 0 Komentar
Penulis:

Dalam rangka meringankan beban mahasiswa yang terkena dampak gempa bumi Lombok, Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) membebaskan kewajiban membayar Sumbangan Penunjang Pendidikan (SPP).

Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, H. Arsyad Gani menhatakan, kondisi masyarakat yang tertimpa gempa Lombok, termasuk di dalamnya para mahasiswa Ummat tentu sangat memperihatinkan. Mereka perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Berdasarkan kondisi tersebut kita mengambil langkah cepat dan strategis dengan membentuk konsorsium Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-NTB untuk mengajak PTS di NTB secara kolektif memberikan bantuan pendidikan berupa pembebesan kewajiban pembayaran SPP satu semester bagi mahasiswa baru terkena dampak gempa,” kata Arsyad Gani di Mataram, Sabtu (9/9) usai wisuda Strata 1 Universitas Muhammadiyah Mataram sebagaimana dilansir di Gatra.com.

Baca: PT. Adaro Sosialisasikan Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru ULM

Arsyad Gani, Wakil Ketua Bidang Pembinaan PASI NTB ini juga menyatakan pembebasan pembayaran SPP terdampak gempa ini diperuntukkan bagi mahasiswa lama. Sementara bagi mahasiswa baru dibebaskan dari kewajiban persyaratan daftar ulang kecuali sudah menyerahkan ijazah dan KTP.

Menurut Arsyad, kebijakan ini diambil juga untuk menepis rumor yang beredar di media sosial. Diterangkan bahwa Universitas Muhammadiyah Mataram tidak akan mewisudakan mahasiswa asal Lombok Utara maupun Lombok Barat, karena belum melunasi pembayaran SPP.

“Berita ini tentu tidak benar dan sangat meresahkan,” jelas Arsyad didamping Dekan Fakultas Pertanian Asmawati. Ia juga menjelaskan, wisuda kali ini merupakan wisuda terbesar dari pelaksanaan serupa tahun-tahun sebelumnya.

Ada sebanyak 1.027 wisudawan berasal dari program D III dan program Sarjana. Dari jumlah wisudawan tersebut sebanyak 198 wisudawan berpredikat cumlaude dengan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif 3,27.

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa OSC 2018

Peraih IPK tertinggi adalah Nur Anisa Istiqoomah dari Program Studi Teknik Pertanian Fakultas Pertanian dengan IPK 3, 94.

“Bahkan wisuda kali ini melahirkan wisudawan tercepat dengan waktu tempuh kuliah hanya 3,5 tahun atas nama Indra Lesnorowi asal Fakultas pertanian,” pungkas Asmawati menambahkan.

Sumber https://www.gatra.com/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait