1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Mahasiswa UGM Raih Juara di Deloitte Tax Challenge 2017

Kategori

Mahasiswa UGM Raih Juara di Deloitte Tax Challenge 2017

Mahasiswa UGM Raih Juara di Deloitte Tax Challenge 2017

Rating: 1 - out of 5stars
03 Februari 2017 0 Komentar
Penulis:

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada kembali mengukir prestasi. Kali ini giliran Samuel Edwardo, Eringga Irfiana, Wikan Karis Basutama dan Karunia Damayanti yang tergabung dalam Tim Taxmanian Devil sukses mengharumkan nama UGM di kancah nasional. Empat mahasiswa Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM tersebut berhasil meraih juara dua pada kompetisi Deloitte Tax Challenge (DTC) 2017.

Tak hanya itu, bahkan salah satu dari empat anggota tim yakni Wikan Karis Basutama terpilih sebagai the Best Individual Performance yang selanjutnya mewakili Indonesia di DTC ASEAN Round di Singapura pada akhir bulan Februari 2017 mendatang.

Baca Juga : Sisik Gurami Antar Mahasiswa UGM Raih Penghargaan Tingkat ASEAN

DTC merupakan kompetisi pajak pertama yang diselenggarakan oleh kantor akuntan publik terbesar di Indonesia yakni Deloitte. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, DTC tahun ini lebih menantang dan terbagi ke dalam tiga tahap. Tahap pertama kompetisi berupa seleksi video yang yang sebelumnya telah ditentukan oleh DTC. Selanjutnya, 14 peserta yang lolos seleksi video akan mengikuti tahap berikutnya yakni kompetisi langsung di Deloitte Indonesia.

“Dari babak tersebut terpilih enam peserta yang bertanding pada babak final. Para finalis tersebut berasal dari berbagai univeristas, seperti Universitas Indonesia, Trisakti School of Management, Universitas Airlangga, dan Universitas Gadjah Mada,”papar Wikan, Kamis (2/2).

Baca Juga : 17 Hari di Antartika, Peneliti UGM Berbagi Pengalaman

Pada babak final para finalis diberi dua kasus yang berhubungan dengan kasus pajak Indonesia dan kasus global. Kasus tersebut harus diselesaikan dalam waktu satu setengah jam dan hasil diskusi tersebut dipresentasikan di depan tiga panelis ahli. Panelis-panelis tersebut terdiri dari Managing Partner and Partners of Deloitte Indonesia, Melisa Himawan, Irene Atmawijaya, dan John Lauwrenz.

Setelah itu, pemenang DTC dipilih langsung setelah para finalis melakukan presentasi di depan para panelis. Dari hasil penilaian para panelis, terpilihlah Tim Taxmanian Devil dari UGM menjadi juara dua. “Saya sangat senang dan bangga berhasil mendapatkan juara 2 bersama dengan tim yang super ini, bahkan meraih the Best Individual Performance pada DTC kali ini,” ujar Wikan seperti dilansir dari situs resmi UGM.

Sumber : https://www.ugm.ac.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait