1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Mau Kuliah Di Kampus Baru UKI Atma Jaya?

Kategori

Mau Kuliah Di Kampus Baru UKI Atma Jaya?

Mau Kuliah Di Kampus Baru UKI Atma Jaya?

Rating: 1 - out of 5stars
15 Desember 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Katolik Indonesia (UKI) Atma Jaya terus berbenah demi kemajuan dan kelancaran studi anak didiknya. Salah satu cara yang dilakukan yakni memperbaiki fasilitas dan menambah bangunan baru demi kenyamanan para mahasiswanya.

Dengan terus berpegang teguh pada komitmen yang dimiliki, Unika Atma Jaya akhirnya mendirikan kampus baru. Dimana kampus ini menjadi kampus ketiga yang menemani dua kampus lainnya. Kampus baru ini berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Ditargetkan, kampus ketiga siap beroperasi pada semester ganjil tahun akademik 2017/2018.

Rabu, 14 Desember lalu, pihak kampus melakukan peresmian gedung yang ditandai dengan seremoni topping off. Hal ini menandakan jika dalam waktu dekat kegiatan perkuliahan akan segera dimulai.

Salah satu perbedaan dengan kampus satu maupun dua yakni kampus tiga ini akan difokuskan sebagai Center for Human Development. Dimana fokus utamanya adalah pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa.

Baca juga: Universitas Halim Sanusi Buka Lima Prodi Baru, Apa Saja?

Mau kuliah di kampus baru ini?

Tahun depan, kampus BSD ini akan mulai menawarkan berbagai program studi sehingga para calon mahasiswa baru dapat memilih sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Tahun 2017, kami siap menerima mahasiswa baru di kampus BSD untuk 7 fakultas yang menawarkan 16 program studi S-1, dengan prioritas utama Fakultas Teknik, Teknobiologi, dan Hospitality yang akan dilengkapi laboratorium modern,” jelas A. Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya, Rabu.

Saat ini pihak kampus telah menyelesaikan bangunan pada tahap pertama di lahan seluas 3,5 hektare, dengan spesifikasi delapan lantai, satu lantai semi basement. Lantai berikutnya digunakan untuk laboratorium, ruang kelas, tempat olah raga, tempat ibadah, dan kantin. Total daya tampung tahap pertama adalah 3,000-3,500 calon mahasiswa.

Kampus BSD akan membuka Fakultas Teknik yang terdiri dari lima program studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Manufaktur dan Sistem Informasi. Sementara, Fakultas Teknobiologi terdapat dua program studi yaitu Bioteknologi dan Teknologi Pangan, program studi Hospitality and Tourism Management.

Lima fakultas lainnya, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Pendidikan dan Bahasa, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum, akan membuka kelas paralel di Kampus Semanggi dan BSD bagi mahasiswa angkatan baru.

Fakultas mana yang kamu inginkan? Kamu diperbolehkan memilih kampus tiga atau dua kampus lainnya untuk menjalankan program studi.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait