1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Naik Peringkat Ke Posisi Tiga, UNS Bertekad Untuk Terus Tingkatkan Mutu

Kategori

Naik Peringkat Ke Posisi Tiga, UNS Bertekad Untuk Terus Tingkatkan Mutu

Naik Peringkat Ke Posisi Tiga, UNS Bertekad Untuk Terus Tingkatkan Mutu

Rating: 1 - out of 5stars
08 Agustus 2018 0 Komentar
Penulis:

Ucapan selamat bertubi-tubi datang untuk Universitas Sebelas Maret. Hal ini lantaran salah satu kampus favorit di Jawa Tengah ini, berhasil meningkatkan peringkat sebagai universitas terbaik nasional. Dari tahun ke tahun UNS terus berasa di posisi sepuluh besar, dan tahun ini mantap bertengger di posisi ketiga. Peringkat ini disematkan oleh lembaga pemeringkat Internasional uniRank yang sebelumnya bernama Internasional 4 International Colleges and Universities (4ICU).

Dilansir dari laman resmi, UniRank (sebelumnya 4ICU) sendiri merupakan lembaga internasional pemeringkat ranking perguruan tinggi yang juga mereview berdasarkan kepopuleran situs web dan manajemen pengeloaan penguatan publikasi atas kinerja tri dharma, yaitu pendidikan, penelitian, dan pegabdian kepada masyarakat; yang dimiliki oleh 11.606 perguruan tinggi terakreditasi di seluruh dunia dan tersebar di 200 negara.

Baca: Terbaru, 50 Besar Universitas Terbaik Indonesia Versi Webometrics!

UNS sebagai salah satu perguruan tinggi yang sangat diperhitungkan di skala nasional, bahkan internasional, kali ini menempati posisi ke-3 di tingkat nasional, Asia berada di urutan 120 dalam Top 200 Universities in Asia, dan 588 dari universitas seluruh dunia. Dimana pada Juli 2017 berada di urutan ke-5 nasional, 111 di Asia, dan 717 di dunia.

Prestasi kampus besar yang terletak di Kota Solo ini tidaklah diraih dengan mudah karena bersaing dengan banyak kandidat lain yang notabene juga merupakan kampus besar. UNS bahkan mampu melampaui universitas besar dan lebih senior lainnya. Pencapaian ini dirasa pantas karena UNS selama ini telah bersaing secara baik untuk terus meningkatkan mutu penerapan tri dharma perguruan tinggi, yaitu peningkatan kualitas mutu di bidang pendidikan, penelitian dan tentunya pengabdian masyarakat.

“Ini keberhasilan bersama dan semua pihak sebagai perwujudan moto UNS BISA yang merupakan kepanjangan dari Budaya kerja UNS Active, Internasionalisasi, Sinergi, dan Akselerasi”, ujar Ravik Karsidi selaku Rektor UNS.

Baca: Mau Kuliah? Cek Rangking 50 Universitas Terbaik 2018 Dulu!

Lebih lanjut, Ravik menyatakan bahwa “pencapaian ini, merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika UNS, kepedulian, perhatian, dan pengembangan yang lebih luas untuk UNS dari Ikatan Alumni UNS (IKA UNS) serta alumni yang tersebar luas baik di dalam dan luar negeri, stakeholder internal dan eksternal. Semuanya perlu dipertahankan agar UNS tetap menjadi kampus terbaik dan semakin baik kedepannya, sehingga menjadi tujuan dan harapan masa depan yang bermutu dan berkualitas”.

Sumber http://usm.ac.id/

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait