1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Para Delegasi Arab Saudi Kunjungi Kampus UI Depok

Kategori

Para Delegasi Arab Saudi Kunjungi Kampus UI Depok

Para Delegasi Arab Saudi Kunjungi Kampus UI Depok

Rating: 1 - out of 5stars
13 Maret 2017 0 Komentar
Penulis:

Sebanyak 28 rombongan dari delegasi Arab Saudi yang terdiri dari media-media Arab Saudi dan para pimpinan redaksi sejumlah media massa serta sejumlah akademisi. Berkunjung ke Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, pada Jumat (3/3/2017) siang.

Rombongan delegasi media diantaranya adalah Dr. Abdullah bin Fahd Al Hussein (Pemred Koran Al Jazeera), Dr. Khaled Al-Malik (Pemred Koran Al-Madenah), Fahd Al-Aqlan (Pemred Koran Okaz) beserta sejumlah fotografer. Dan rombongan delegasi pendidikan diantaranya terdiri dari Ibrahim Al-Nahhas (Akademisi), Idris Al Daris (Akademisi), Abdurrahman Allahu (Akademisi), dan Muhammad Nasrullah (Akademisi).

Dalam kunjungannya, para delegasi melakukan kegiatan kunjungan ke tiga titik di UI, yaitu Restoran Mang Engking, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Dalam kunjungannya ke FEB, delegasi melakukan pengamatan langsung ke ruang-ruang kelas serta berbincang tentang program studi (prodi) Ekonomi dan Bisnis Syariah yang ada di FEB.

Baca Juga : Beri kuliah umum di UI, Kemenlu RI Paparkan Pentingnya Diplomasi Indonesia

Sedangkan di Auditorium Gedung I FIB, para delegasi melakukan kegiatan dialog dengan para mahasiswa yang kebanyakan berasal dari prodi Sastra Arab. Dalam kesempatan tersebut, Abdullah bin Fahd mengatakan bahwa mahasiswa UI dapat melakukan program magang di Al Jazeera.

“Kami sangat menyambut dan terbuka untuk para mahasiswa yang mau menambah ilmunya di dunia media dengan melakukan program magang di kami, tentu saja dengan standar tertentu” tambahnya.

Wakil Rektor UI, Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., didampingi Direktur Sekolah Kajian Strategic dan Global UI, Lutfi beserta jajaran yang menyambut rombongan delegasi, mengatakan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi persaudaraan antar ke dua negara, Indonesia dan Arab Saudi.

Baca Juga : Universitas Indonesia Gunakan Dua Jalur PMB 2017!

Selain itu juga dilakukan penjajakan kerja sama dalam bidang riset dan inovasi. Kunjungan delegasi ini merupakan bagian dari kunjungan Raja Salman ke Indonesia yang akan dilakukan dari tanggal 1-9 Maret 2017. Pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang-lebih 1.500 orang, termasuk 10 menteri, 25 pangeran, akademisi, dan rombongan media.

Rencananya, dalam kunjungan ke Indonesia pemerintah Arab Saudi akan menandatangani 10 perjanjian kerja sama dalam bidang keamanan, islamic affairs, kesehatan, budaya, pendidikan, perdagangan, investasi, UKM, perikanan dan operasional penerbangan sipil.

Kunjungan ke UI ini adalah salah satu bentuk penjajakan kerja sama dalam bidang pendidikan, untuk mencari peluang kerja sama yang lebih luas antara Indonesia dengan Arab Saudi.

Sumber : ui.ac.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait