1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Pemberian Beasiswa OSC Diharapkan Jadi Contoh Bagi Perusahaan Swasta

Kategori

Pemberian Beasiswa OSC Diharapkan Jadi Contoh Bagi Perusahaan Swasta

Pemberian Beasiswa OSC Diharapkan Jadi Contoh Bagi Perusahaan Swasta

Rating: 4.0 - out of 5stars
10 Oktober 2017 1 Komentar
Penulis:

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) kembali digelar untuk ketiga kalinya oleh perusahaan swasta – Metrotvnews.com. Sejak dua tahun yang lalu, beasiswa OSC berhasil menyalurkan bantuan biaya pendidikan bagi ratusan penerima untuk melanjutkan studi ke jenjang Sarjana. Para penerima tersebut diberikan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi mitra Metronews.com.

Untuk tahun ini, pendaftaran beasiswa OSC dibuka hingga November, mau ikutan?. Bagi peserta yang ingin mencoba keberuntungan mendapatkan beasiswa silakan daftar secara online di laman ini. Nah, berbeda dengan tahun sebelumnya yang bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi, kini beasiswa OSC menambah jumlah perguruan tinggi mitra. Ada 12 perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia yang siap menyambut penerima beasiswa. Adapun kuota yang disediakan mencapai 240 beasiswa S1 untuk siswa SMA/SMK sederajat.

Perguruan tinggi swasta tersebut antara lain Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Trisakti, Institute Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Kristen Maranatha dan Universitas Telkom.

Baca: Bukalapak Cari 7 Pemenang BukaBeasiswa 2017

Selain itu beasiswa OSC juga bekerja sama dengan Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Gajayana, Universitas Islam Malang, Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS) dan Universitas 17 Agustus 1945.

Dilansir dari laman Metrotvnews.com, Anggota Komisi X Dadang Rusdiana memandang pemberian beasiswa bisa menjadi contoh bagi perusahaan swasta memberikan beasiswa serupa.

“Kalau APBN saja enggak kuat. Ini jadi suatu model kepada perusahaan swasta lainnya untuk menyisihkan sebagai keuntungan untuk kegiatan positif,” kata Dadang, Senin 9 Oktober 2017.

Dadang menjelaskan, pemberian beasiswa berdampak banyak bagi pemerintah untuk menambah kuota pemberian beasiswa. Langkah Metrotvnews.com dianggap sesuai konstitusi negara untuk memberi pendidikan layak kepada anak bangsa.

“Dalam UU tentang Pendidikan Tinggi sebetulnya keterlibatan masyarakat kelas pengusaha diharapkan. Kalau hanya mengandalkan Kemenristek Dikti, enggak kuat kita,” ujar anggota Fraksi Hanura tersebut.

Dia berharap langkah Metrotvnews.com bisa menjadi pemicu siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Dia juga berharap biaya bukan lagi masalah besar pendidikan di Indonesia.

Baca: iPrice Group Bagi-bagi Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa SMA Dan Anak Kuliahan

“Ini sangat baik. Beasiswa yang ada bisa jadi semangat baru bagi anak-anak yang ingin menginjak bangku kuliah namun tak memiliki biaya,” ucap dia.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by cuklesi br karo on Ayo Kuliah
s1

Mengharapkan sangat

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait