1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Pengumuman Kelulusan SNMPTN dipercepat!

Kategori

Pengumuman Kelulusan SNMPTN dipercepat!

Pengumuman Kelulusan SNMPTN dipercepat!

Rating: 1 - out of 5stars
09 Mei 2016 0 Komentar
Penulis:

Bagi kamu yang telah terdaftar sebagai peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), bagaimana perasaan kalian menunggu hasil pengumuman SNMPTN? Rasa was-was pasti ada, dan memang menjadi pemandangan wajar menjelang pengumuman kelulusan. Apalagi SNMPTN dinilai sebagai jalur favorit yang selalu dinanti-nanti setiap tahunnya. Selain karena pendaftar tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran, kamu juga tidak perlu mengikuti tes masuk, seperti halnya yang ada pada SBMPTN.
Setelah kemarin kamu merasakan was-was ketika menunggu hasil kelulusan Sekolah Menengah Atas. Kini giliran kamu merasakan hal yang lebih mendebarkan saat menunggu hasil seleksi masuk perguruan tinggi!.

Kabar baiknya, beberapa media masa juga di berbagai sosial media memberikan kepastian terkait pengumuman kelulusan SNMPTN yang dipercepat. Kabar terkait dipercepatnya pengumuman hasil seleksi SNMPTN sempat menjadi trending topic di kalangan pelajar. Semula, pengumuman SNMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei pukul 18.00, kini dipercepat menjadi hari Senin, 9 Mei 2016.


Baca: Tak Bisa Ikut SNMPTN? Masih ada SBMPTN dan Ujian Mandiri

Dilansir dari situs resmi SNMPTN, memang benar adanya jika pengumuman dipercepat. Di situs tersebut tertulis “Pengumuman SNMPTN 2016 dapat mulai diakses pada hari Senin, 9 Mei 2016 pukul 13.00 WIB melalui laman resmi SNMPTN di http://pengumuman.snmptn.ac.id” selain itu kamu juga dapat mengakses hasil pengumuman melalui 11 laman mirror berikut:

  1. http://snmptn.unand.ac.id
  2. http://snmptn.unsri.ac.id
  3. http://snmptn.ui.ac.id
  4. http://snmptn.ipb.ac.id
  5. http://snmptn.itb.ac.id
  6. http://snmptn.undip.ac.id
  7. http://snmptn.ugm.ac.id
  8. http://snmptn.its.ac.id
  9. http://snmptn.unair.ac.id
  10. http://snmptn.untan.ac.id
  11. http://snmptn.unhas.ac.id

Pengumuman dipercepat lantaran hasil seleksi sudah dapat diketahui, jadi lebih cepat lebih baik bukan? Dipercepatnya hasil seleksi juga beralasan agar para pendaftar yang kurang beruntung dalam proses SNMPTN, dapat mengikuti jalur SBMPTN yang sudah dibuka sejak 25 April lalu. Para pendaftar tersebut dapat mulai mempersiapkan tahap SBMPTN dan mengikuti proses seleksi.

Baca juga: Informasi Lengkap Pendaftaran SNMPTN 2017!

Sebagai informasi tambahan bagi kamu yang lolos seleksi, kamu harus melakukan registrasi ulang pada tanggal 31 Mei 2016. Hari yang sama dengan proses tes masuk jalur SBMPTN. Semangat dan Selamat bagi para calon mahasiswa baru ^^

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait