1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Perpustakaan di President University, Bikin Mahasiswa Betah Berlama-lama Di dalamnya

Kategori

Perpustakaan di President University, Bikin Mahasiswa Betah Berlama-lama Di dalamnya

Perpustakaan di President University, Bikin Mahasiswa Betah Berlama-lama Di dalamnya

Rating: 1 - out of 5stars
14 September 2016 0 Komentar
Penulis:

Perpustakaan merupakan salah satu fasilitas kampus yang mampu menunjang pembelajaran mahasiswanya. Rata-rata semua kampus memiliki perpustakaan yang dinilai baik, dan memiliki koleksi buku-buku beserta jurnal yang lengkap.

Nah, seperti halnya perpustakaan yang dimiliki President University. Perpustakaan yang baru saja diresmikan ini bernama Adam Kurniawan Library, dipastikan mempu membuat mahasiswa betah berlama-lama berada di dalamnya. Peresmian dilakukan di President University, Cikarang pada hari Sabtu, 10 September 2016.

Perpustakaan ini dibuat khusus untuk menghargai pendirinya yaitu almarhum bapak Adam Kurniawan. Peresmian dihadiri oleh keluarga besar keluarga bapak Adam Kurniawan, para dosen dan petinggi kampus. Acara pun berlangsung santai tanpa terkesan kaku, dengan diiringi alunan gitar dan biola menjadikan peresmian semakin menarik.

12 Besar Repositori Kampus Terbaik di Indonesia

 

Dalam sambutannya, Rektor President University Jony Haryanto mengatakan, “Perpustakaan ini tadinya tidak seluas ini, sekarang memenuhi akreditasi dengan luas 600m2. Saya lihat banyak mahasiswa menjadi betah berada didalam perpustakaan, dan itu suatu hal yang bagus. Diharapkan banyak pemikir-pemikir baru, tulisan-tulisan baru, artikel-artikel baru, sehingga nama President University semakin dikenal di dunia internasional.”

“Perpustakaan merupakan jantungnya universitas, sehingga apabila perpustakaannya bagus seperti ini, maka akan menjadi bagus pula universitasnya.” imbuhnya.

“Mari bapak ibu dosen untuk turut serta meramaikan perpustakaan ini, dan dijadikan ikon kebanggaan President University. Terima kasih saya bagi keluarga besar bapak Adam Kurniawan atas kontribusinya terhadap perpusatakaan ini baik materiil dan non-materiil” tutupnya.

Sementara dari perwakilan keluarga besar bapak Adam Kurniawan menyampaikan, semoga keberadaan perpustakaan ini dapat berguna lebih baik lagi bagi universitas.

Di Universitas Brawijaya Ada Kantin Halalan Thoyyiban

 

Setelah sambutan dari kedau belah pihak, dilanjutkan dengan acara pemotongan pita yang diwakili oleh istri dari almarhum Adam Kurniawan, Rektor President University dan Direktur PT. Jababeka Tbk. Bapak Setiawan Marzuki.

Acara dilanjutkan dengan peresmian foto dari bapak Adam Kurniawan selaku pendiri di tengah-tengah perpustakaan. Penyerahan nasi tumpeng dan plakat dari Rektor ke keluarga melangkapi hari istimewa tersebut.

Acara diakhiri dengan mengajak keluarga Adam Kurniawan berkeliling oleh pihak perpustakaan guna melihat perpustakaan secara keseluruhan.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait