1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Prodi Sastra Inggris FBS UNM Terakreditasi A BAN-PT

Kategori

Prodi Sastra Inggris FBS UNM Terakreditasi A BAN-PT

Prodi Sastra Inggris FBS UNM Terakreditasi A BAN-PT

Rating: 1 - out of 5stars
01 Februari 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Negeri Makassar (UNM) menambah satu lagi jajaran akreditasi A bagi program studi (prodi) yang dimilikinya. Kali ini, prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM berhasil meraih status akreditasi A, yang tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 4956/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017.

Sebelumnya, prodi Sastra Inggris UNM berstatus akreditasi B, dan kini mampu meningkat di prestasi A.Ketua prodi Sastra Inggris FBS UNM, Sukardi Weda mengatakan, persiapan akreditasi ini dilakukan sudah cukup lama yakni sejak tahun 2015. Saat itu telah dibentuk tim penyusun Borang yang di-SK-kan oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam.

“Ini sudah lama kita persiapkan, sejak tahun 2015, saat itu dibentuk tim penyusunan Borang yang di SK-an langsung oleh rektor,” jelasnya, beberapa saat lalu.

Baca: Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Negeri Malang Raih Akreditasi A

Sejak saat itu, Tim Penyusun Borang mulai bekerja dengan mempersiapkan data-data dokumen pendukung, mulai dari karya hingga publikasi dosen prodi Sastra Inggris FBS UNM.

“Selain itu, prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang atau kegiatan yang sempat tercatat dalam borang akreditasi mencapai 42, baik yang ada di tingkat lokal, nasional, maupun internasional” tuturnya.

Publikasi dosen pada jurnal internasional bereputasi dan pada prosiding konferensi internasional tercatat 119 artikel di antaranya terindeks oleh SCOPUS dan lembaga indeks lainnya,” papar Sukardi. Di samping itu, lanjut Sukardi, pada tahun 2015 juga dilakukan revisi atau peninjauan kurikulum secara total berbasis kompetensi sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Kita juga lakukan sejumlah kegiatan ilmiah seperti konferensi, seminar, bedah buku, workshop, dan lainnya,” tutup Sukardi.

Baca: Ada Enam Pilihan Prodi Baru SNMPTN – SBMPTN ITERA 2018

Dengan meningkatnya akreditasi yang telah dikantongi Sastra Inggris UNM ini, UNM yakin bahwa kampusnya ini akan semakin berkualitas dan mampu menjamu calon mahasiswa baru lebih baik lagi. Bagi calon mahasiswa baru yang ingin masuk prodi ini, silakan daftar melalui jalur yang dibuka yakni SNMPTN atau SBMPTN. Terkait apakah seleksi mandiri akan dibuka atau tidak akan diberitahukan setelahnya.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait