1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Publik Heboh Ketika Peserta SBMPTN Melahirkan Saat Ujian Berlangsung

Kategori

Publik Heboh Ketika Peserta SBMPTN Melahirkan Saat Ujian Berlangsung

Publik Heboh Ketika Peserta SBMPTN Melahirkan Saat Ujian Berlangsung

Rating: 1 - out of 5stars
09 Mei 2018 0 Komentar
Penulis:

Kejadian ini berlangsung di Makassar, tepatnya di Unhas, Universitas Hasanuddin Makassar. Entah apa yang menyebabkan IF (18), seorang peserta SBMPTN asal kabupaten Enrekang tiba-tiba melahirkan saat ujian SBMPTN tengah berlangsung, dan yang lebih mengherankan lagi, ia meninggalkan bayinya yang masih merah di bak penutup air kloset.

Bayi laki-laki seberat 1,4kg tersebut dilahirkan tanpa bantuan medis di dalam toilet di kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari Selasa 8 Mei 2018 atau tepat pada saat ujian SBMPTN berlangsung. Saat ribuan peserta lain sibuk mengerjakan soal ujian, IF diketahui bolak-balik ke kamar mandi.

Baca juga: Mahasiswa UNAIR Menang dalam Kompetisi Desain Logo ASEAN+3UNet Tingkat Internasional

Suri (41), seorang petugas kebersihan kampus kebetulan menemukan bayi yang masih terlilit ari-ari tersebut. Ia yang kebetulan mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 12.00 WITA, lantas membuka tutup bak air kloset dan melihat bayi laki-laki yang masih berlumuran darah dan masih terlilit ari-ari.

Kepala Humas Unhas Ishaq Rahman mengatakan petugas SBMPTN mendapati IF tiga kali keluar masuk toilet dengan kondisi meringis dan pucat. Tempat IF ujian adalah ruang Pusat Bahasa, dan ketika ujian telah berlangsung selama 30 menit, IF berulang kali minta ijin ke toilet. Ketika ijin ke toilet untuk yang ketiga kalinya, agak lama, sekitar 30 menit. Karena melihat kondisinya yang pucat dan meringis kesakitan, petugas SBMPTN kemudian tidak mengijinkan IF masuk kembali ke ruang ujian. Apalagi petugas juga menemukan bercak darah di baju IF.

Baca juga: Institut Teknologi Bandung Bangun Science and Techno Park

Petugas kemudian menganjurkan IF untuk memeriksakan diri ke tim medis. Adapun bayi laki-laki yang ditemukan tersebut langsung dilarikan ke RS Unhas, begitu juga dengan IF. Saat bayi laki-laki dan IF diperiksa di IGD yang sama, barulah tim medis mengetahui kebenarannya. IF kemudian mengakui bahwa bayi tersebut adalah anaknya yang baru dilahirkannya di toilet.

Sementara itu, IF juga tidak akan lolos ujian SBMPTN karena tidak menyelesaikan ujiannya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait