1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Pusat Penelitian Bioteknologi Berbasis Produk Biosimiliar Pertama di Indonesia Resmi Dibuka di UI

Kategori

Pusat Penelitian Bioteknologi Berbasis Produk Biosimiliar Pertama di Indonesia Resmi Dibuka di UI

Pusat Penelitian Bioteknologi Berbasis Produk Biosimiliar Pertama di Indonesia Resmi Dibuka di UI

Rating: 1 - out of 5stars
09 April 2018 0 Komentar
Penulis:

Civitas akedemika Universitas Indonesia(UI) layak berbangga hati karena kini mereka memiliki Pusat Penelitian Bioteknologi Berbasis Produk Biosimiliar pertama di Indonesia. Demi menunjang bangku perkuliahan dan riset, pusat penelitian pun dibangun dan diresmikan pada tanggal 6 April 2018 lalu di Integrated Laboratorium Research Center UI Depok.

Pembangunan pusat penelitian ini merupakan buah kerja sama antara UI dan PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia (Daewoong Indoneisa). Daewoong  Pharmaceutical Co, Ltd merupakan sebuah perusahaan farmasi kenamaan dari Korea Selatan.


Baca: Pertama di Indonesia, FEB Undip akan Segera Membuka Laboratorium Bloomberg

Perusahaan ini punya misi untuk menjadi salah satu dari perusahaan berkelas dunia. Sehingga, mereka terus berusaha untuk menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga untuk meraih misi tersebut, termasuk dengan Indonesia.

Soft Launching Pusat Penelitian Bioteknologi Berbasis Produk Biosimiliar

Soft launching Bio Technology Research Centre UI-Daewoong ni dihadiri oleh Presiden Direktur Daewoong Pharmaceutical, Mr. Jeon Sengho dan Rektor UI yakni Prof. Muhammad Anies.  Dalam soft lauching ini, Mr. Jeon menyampaikan bahwa besar harapannya agar laboratorium ini bisa memfasilitiasi sekaligus memajukan perkembangan bioteknologi dan industri obat biologi di Indonesia.

Laboratorium ini dilengkapi dengan berbagai alat-alat canggih yang bisa mendukung proses riset dan pengembangan obat biologi. Di antara alat-alat canggih yang bisa kamu jumpai di laboratorium ini yaitu Freezer Thermoscientific, Capillary Electrophoresis, dan Molecular Devices. Tak hanya itu, sistem pengoperasian laboratorium ini pun dibuat secara otomatis  karena mengusung konsep smart system.

Baca: Bakrie and Brother Gandeng ITB dalam Program Pengembangan Teknologi Transportasi Masa Depan

Dengan adanya laboratorium ini, riset yang dilakukan secara terbuka pun sangat mungkin untuk dilakukan. Dengan begini, putra-putri Indonesia berkesempatan untuk menciptakan  obat-obat biologi terbaru yang berkualitas. Dan tentu saja bermanfaat bagi kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

© Photo cover by Universitas Indonesia Dok. Humas 2018 

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait