1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Rein – Mahasiswa Termuda UNPAD 2018

Kategori

Rein – Mahasiswa Termuda UNPAD 2018

Rein – Mahasiswa Termuda UNPAD 2018

Rating: 1 - out of 5stars
13 Agustus 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi menerima mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Dari ribuan mahasiswa yang diterima, Rein Vidya Banafsha menjadi mahasiswa baru termuda. Mahasiswi yang masuk di Fakultas Kedokteran Unpad ini berusia 15 tahun 10 bulan saat diterima. Menariknya, gadis asal Tasikmalaya ini berhasil meraih kuliah di Unpad tanpa biaya.

Rein mengungkapkan, sejak duduk di bangku SMP, ia sudah mengikuti kelas percepatan. Ia pun menyelesaikan studi di SMPN 5 Tasikmalaya dalam waktu 2 tahun saja, ditemui usai registrasi administratif di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Selasa (7/8),

Dilansir dari laman Unpad, Rein masuk ke SMAN 1 Tasikmalaya dan mengikuti kelas percepatan. Kemudian berhasil lulus dalam dua tahun saja. Saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Rein mantap memilih program studi Kedokteran Unpad pada pilihan pertama.

“Terbayang banget bakal susah belajar Kedokteran, bakal banyak waktu yang harus dikorbankan. Tetapi, Insyaallah siap,” ujar Rein.

Baca: UNPAD Bebaskan Biaya Kuliah di Fakultas Kedokteran

Saat ditanya mengapa memilih Kedokteran Unpad, Rein mengungkapkan bahwa kuliah di Kedokteran Unpad bebas dari biaya. Ia mengaku siap mengabdi sebagai dokter di wilayah mana saja, baik di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.

Selain siap mengikuti aktivitas akademik, putri pasangan Pian Sopyan Nurochman dan Nenden Diana ini ingin aktif di kegiatan organisasi dan kemahasiswaan. Salah satu organisasi kemahasiswaan yang tertarik untuk diikutinya adalah Asian Medical Student Association (AMSA) di FK Unpad.

Rein yang memiliki hobi menggambar dan bernyanyi ini juga memiliki keinginan untuk bergabung dengan unit paduan suara di Unpad.

“Prioritas utama adalah pendidikan, tetapi saya memiliki kesempatan untuk bebas berorganisasi, dan gak akan saya lewatkan,” ujar putri kelahiran Tasikmalaya, 3 Oktober 2002 ini.

Baca: Manfaatkan Nilai SBMPTN Untuk Daftar PSDKU Pangandaran Unpad

Setelah lulus menjadi dokter nanti, Rein berencana melanjutkan studinya menjadi dokter spesialis saraf. Selain Rein, Najmah Shafa Zahirah juga tercatat menjadi mahasiswa baru Unpad di program studi Kedokteran Gigi dengan usia 15 tahun 10 bulan.

Sumber http://www.unpad.ac.id/

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait