1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Sambut Milad Ke-53, UMP Bangun Kampus 3 Di Purworejo

Kategori

Sambut Milad Ke-53, UMP Bangun Kampus 3 Di Purworejo

Sambut Milad Ke-53, UMP Bangun Kampus 3 Di Purworejo

Rating: 1 - out of 5stars
26 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Dalam rangka perayaan Milad ke-53, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) mulai membangun kampus 3. Kampus baru ini terletak di Jalan Pahlawan Km 3, Kelurahan Sucenjurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Pembangunan kampus tiga lantai ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H M Busyro Muqoddas SH MH, bersama perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Rektor UMP Drs H Supriyono MPd, BPH UMP, Lurah Sucenjurutengah, dan pewakaf tanah pada Senin, 25 September 2017.

Kampus ini dibangun di atas tanah wakaf dari H Wagiyo Ma’ruf seluas 2.200 meter persegi.

“Luas bangunan sekitar 2000 meter persegi. Pembangunan ditargetkan selesai satu tahun,” kata Supriyono.

Disebutkan, kampus baru tersebut akan digunakan sebagai lokasi kegiatan perkuliahan. Namun, belum ditentukan untuk Program Studi (Prodi) apa saja.

Baca: UNU Purwokerto Buka 13 Program Studi

“Kita memang membuka sejumlah prodi baru, tetapi terkait penggunaan gedung ini masih akan kita diskusikan kembali sambil pembangunan berlangsung,” sebutnya.

Pembangunan sarana dan prasarana yang jauh dari pusat kota juga menjadi salah satu upaya UMP mendukung pemerintah dalam program pemerataan daerah. Adanya aktivitas kampus 3 ini nantinya diharapkan dapat turut mengembangkan perekonomian di sekitar wilayah Kecamatan Bayan.

“Diharapkan ada multiplier efek bagi pembangunan Purworejo,” ungkapnya.

Lebih lanjut Supriyono menyebutkan bahwa UMP genap berusia 53 tahun pada 24 September 2017. Berdasarkan catatan laporan tahunan yang dimiliki, segala program UMP terus mengalami peningkatan. Salah satu yang paling menggembirakan yakni diperolehnya akreditasi B Perguruan Tinggi.

“Insya-Allah pada bulan September ini, UMP memiliki stasiun radio yang diberi nama Suara Kenanga UMP. Stasiun radio tersebut akan dimanfaatkan untuk pemenuhan sarana prasarana penunjang perkualiahan dan sarana dakwah agama,” ujarnya.

Selain memulai pembangunan kampus 3, UMP juga menggelar peringatan Milad ke-53 dengan agenda utama Rapat Senat Terbuka di auditorium kampus setempat pada hari Senin lalu. Kegiatan dilanjutkan kuliah umum bagi mahasiswa menghadirkan narasumber Guru Besar UNY, Prof Slamet.

Baca: 18 Institusi Indonesia Dan Taiwan Jalin Kerjasama Di Bidang Pendidikan Kesehatan

Dalam sambutannya Rektor UMP menegaskan bahwa momentum milad ini harus dijadikan sebagai pijakan untuk meningkatkan kualitas layanan akademik universitas untuk mempertahankan sekaligus membidik peningkatan akreditasi institusi ke peringkat yang lebih baik lagi. Disebutkan pula bahwa, telah terjadi peningkatan kualitas dosen dengan meningkatnya jumlah dosen dengan gelar kademik S3 (Doktor). Selain itu, raihan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari Dikti juga mengalami peningkatan. Hal itu turut pula dibarengi dengan prestasi mahasiswa diberbagai gelaran kegiatan akademik.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM diwakili Asisten III Drs Muh Wuryanto MM, menyatakan apresiasinya terhadap keberadaan UMP. Pihaknya mengakui bahwa UMP merupakan salah satu aset penting sekaligus kebanggaan Kabupaten Purworejo di bidang pendidikan. Terlebih saat ini, UMP telah menjelma menjadi perguruan tinggi besar dengan gedung yang megah dan sarana prasarana yang sangat representatif.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait