1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Selamat, Dua Prodi UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi B BAN-PT

Kategori

Selamat, Dua Prodi UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi B BAN-PT

Selamat, Dua Prodi UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi B BAN-PT

Rating: 0.0 - out of 5stars
25 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry berhasil meraih prestasi membanggakan. Pasalnya, dua program studi (Prodi) FISIP berhasil meraih akreditasi B dari tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kedua prodi tersebut ialah Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Politik. Selamat!.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry, Dr Muji Mulia MAg, Minggu (5/6).

“Capaian ini diperoleh atas berkat kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas semua pihak terutama sekali yaitu Ketua dan Sekretaris Prodi masing-masing Prodi,” ungkap Muji Mulia.

Muji menambahkan, dalam kurun waktu empat tahun ke depan pihaknya akan terus mengembangkan FISIP UIN. Bahkan, sudah ada perencanaan untuk membuka program magister pada prodi Ilmu Administrasi Negara (IAN) dan Ilmu Politik (IPOL).

Baca: Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

“Hal ini insya Allah terwujud dengan terjalinnya kerja sama antar perguruan tinggi, terutama dengan Unip Semarang dan UNJ Yogjakarta, ” ujar Mulia.

Di sisi lain, Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Prof. Dr. M Nasir Budiman, MA menyampaikan rasa syukur sedalam-dalamnya atas capaian prestasi kedua Prodi tersebut.

“Ini adalah capaian yang fantastis di usia FISIP UIN Ar-Raniry yang baru menginjak tiga tahun. Dengan capaian ini kita berharap ke depan FISIP UIN Ar-Raniry akan mampu menarik perhatian lebih banyak lagi mahasiswa untuk memilih kedua prodi tersebut sebagai alternatif utama, sekaligus memastikan masa depan mereka lebih meyakinkan,” ujar Prof. Nasir.

Nasir menambahkan, untuk memperoleh akreditasi prodi baru yang belum ada lulusan nyaris dapat dipastikan C.

“Tapi kekuatan prodi IPOL dan IAN adalah kerja sama yang sangat baik dengan semua stakeholder dan hasil kerja Dosen dan Mahasiswa yang bermutu baik di tingkat lokal maupun nasional,” tuturnya.

Baca: Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

Bahkan, kata Nasir, meski kedua Prodi ini baru dibuka, namun pembinaan dosen tetap diberi perhatian. Contohnya, ada yang telah melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3.

“Dan mereka aktif dalam asosiasi prodi serta FISIP telah pernah menjadi tuan rumah pertemuan Forum Dekan Fisip PTN se-Indonesia sekaligus melaksanakan konferensi internasional, ” pungkas Prof Nasir.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait