1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

Kategori

Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

Rating: 1 - out of 5stars
24 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Muhammadiyah Surakarta resmi menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang meraih akreditasi A, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Perayaan ini dilaksanakan di gedung Induk Siti Walidah UMS lantai 7 pada hari Sabtu, 22 Juli 2017.

Acara yang digelar ini bersamaan dengan rangkaian acara Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta & Pimpinan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Kopertis VI Rayon II Tahun 2017. Sejumlah petinggi-petinggi perguruan tinggi turut hadir, diantaranya Aris Junaidi – Direktur Penjamin Mutu Ristekdikti, Sofyan Anif -Rektor UMS, A. Dahlan Rais – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dwi Yuwono Puji Sugiharto – Koordinator Kopertis VI, dan beberapa pejabat perguruan tinggi lainnya.

Baca: Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

Dalam kesempatan ini Rektor UMS, Sofyan Anif, menyampaikan bahwa UMS sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berkomitmen kuat untuk menjadi perguruan tinggi berdaya saing, dan tidak kalah kualitas dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“Universitas Muhammadiyah pada tahun ini telah berhasil menduduki peringkat 8 terbaik universitas di Indonesia, dan pada tahun ajaran 2017/2018 telah mencatat 6.500 calon mahasiswa baru yang teregistrasi. Hal ini telah menunjukan eksistensi UMS, serta komitmen kuat bagi kami dalam menyediakan layanan pendidikan berkualitas,” ucap Sofyan, sebagaimana dikutip dari laman ums.ac.id pada Ahad (23/7).

Lebih lanjut, Sofyan menambahkan bahwa perlunya kesadaran dan perancangan kurikulum baru di Perguruan Tinggi Swasta, khususnya untuk kopertis VI rayon II agar tidak terpaku hanya pada mutu kualitas di tingkat nasional, melainkan berorientasi pada standarisasi di tingkat internasional.

Senada dengan Rektor UMS, Aris Junaidi, juga menyampaikan bahwa adanya komitmen yang kuat menjadikan perguruan tinggi swasta dalam berkompetisi, bahkan meningkatkan mutu kualitasnya lebih baik dari perguruan tinggi negeri akan memberikan dampak postif bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Sebagai penutup sambutan, Aris Junaidi, mengucapkan selamat kepada UMS yang telah mendapat Akreditasi A.

“Pada saat ini tercatat 55 Perguruan Tinggi di Indonesia yeng telah terakreditasi A, namum pada hari ini UMS telah mencatatkan data baru dengan total perguruan tinggi terakreditasi A menjadi 56 Perguruan Tinggi. Selamat bagi Universitas Muhmmadiyah Surakarta” tuturnya dalam akhir sambutan rapat koordinasi tersebut.

Setelah mendapat akreditasi A, kedepanya UMS akan meningkatkan mutu kualitas baik dari sisi akademik maupun pelayanan agar prestasi yang membanggakan ini senantiasa terjaga dikemudian hari.

Baca: 12 Prodi Universitas Riau Terakreditasi A

Sebagai informasi, hingga saat ini Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang telah meraih akreditasi A diantaranya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Prof Hamka (UHAMKA).

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait