1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Sosialisasi Beasiswa OSC Medcom.id di Yogyakarta

Kategori

Sosialisasi Beasiswa OSC Medcom.id di Yogyakarta

Sosialisasi Beasiswa OSC Medcom.id di Yogyakarta

Rating: 4.0 - out of 5stars
23 Oktober 2019 2 Komentar
Penulis:

Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 melakukan sosialisasi beasiswa OSC disela-sela World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 yang digelar pada tanggal 15 Oktober di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM Yogyakarta. Direktur Pemberitaan Medcom.id selaku penyelenggara OSC, Abdul Kohar, memberikan materi dalam talk show WISH Festival 2019. Abdul Kohar mengajak para peserta untuk apply OSC Medcom.id 2019 dengan penuh percaya diri. Terlebih lagi, Yogyakarta adalah gudangnya pelajar di Indonesia.

“Di sini semua orang ingin kuliah, maka ini kesempatan kalian untuk mendaftarkan beasiswa melalui program OSC Medcom.id 2019,” kata Kohar ketika menyampaikan materi seminar.

Baca: Medcom Luncurkan OSC Community Akhir Bulan Agustus

Berawal dari rasa keprihatinan Medcom.id terhadap rendahnya angka partisipasi pendidikan tinggi di Indonesia, program OSC pun dibentuk pada tahun 2015 silam. “Kami berpikir untuk bisa menggandeng kampus swasta untuk membuat kompetisi yang berhadiah beasiswa, akhirnya lahirlah program OSC ini,” ungkap Abdul Kohar.

Sedikit informasi, OSC merupakan program beasiswa untuk pelajar SMA atau SMK yang lulus tahun 2019 ini. Nantinya, biaya kuliah S1 selama empat tahun akan ditanggung oleh OSC. Pada awalnya, hanya lima kampus yang join dalam program ini. Lambat laun, jumlah perguruan tinggi swasta yang bergabung dalam program ini sudah mencapai 21 PTS!

Sosialisasi Beasiswa OSC Alur Pendaftaran OSC

Makin banyak PTS yang bergabung, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pun makin besar. Berhubung beasiswa masih dibuka hingga 5 November 2019, Abdul Kohar menyemangati seluruh peserta agar mengajak teman, saudara, ataupun keluarga untuk mendaftar beasiswa.

Selama acara berlangsung, Medcom.id turut membuka stan Beasiswa OSC. Dengan adanya stan ini, peserta dapat melakukan sesi tanya-jawab dan konsultasi terkait OSC 2019. Asyiknya, ada juga photo contest berhadiah door prize. Peserta hanya cukup berfoto di depan stan Medcom.id dan mengunggahnya di Instagram.

Sosialisasi Beasiswa OSC Medcom.id Sampai ke SMA 4 Pembangunan

Head of Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading mengatakan bahwa Roadshow Tim OSC Medcom.id ini menyambangi SMA 4 Pembangunan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu 16 Oktober 2019.

“Kami mau sosialisasi OSC Medcom.id, juga ingin menjaring siswa berkualitas di daerah pedalaman di Yogyakarta,” kata Herfindo.

Baca: Pendaftaran Beasiswa Mahaghora 2019 Dibuka!

Salah seorang peserta Najma Nazaretha Zakkiyah mengatakan, beasiswa OSC Medcom.id amat membantu siswa yang berniat kuliah. “Mereka enggak perlu takut soal biayanya, mau saya sampaikan ke adik kelas dan saudara,” tutup lulusan Vokasi UGM 2019 ini.

Tertarik untuk mendaftar? Silakan kunjungi situs resmi Medcom.id berikut ini! Selamat mendaftar dan sukses!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 2 reviews
 by Putri Ayu Ardelia
SMA Negeri 1 Lubai ulu

Saya ingin kuliah bagian fakultas akutansi atau manajermen

 by Putri Ayu Ardelia
Sl

Saya ingin kuliah bagian fakultas akutansi atau manajermen di UI atau UGM.

Hai dear, rajin-rajin cari info Penerimaan Mahasiswa Baru dan Beasiswa di https://ayokuliah.id/ ya

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait