1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. STIKom Medan Buka Kelas Karyawan Di Kampus Baru

Kategori

STIKom Medan Buka Kelas Karyawan Di Kampus Baru

STIKom Medan Buka Kelas Karyawan Di Kampus Baru

Rating: 0.0 - out of 5stars
30 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKom) Medan resmi membuka kampus barunya di Jalan Gajah Mada No 15 M, Babura, Medan. Adapun program studi yang diselenggarakan yakni Sistem Informasi dan Teknik Informatika untuk jenjang Sarjana (S1). Salah satu keunggulan kampus baru ini yakni dibukanya kelas karyawan pada malam hari. Selama masa perkuliahan nantinya, para mahasiswa akan dibekali dengan berbagai kompetensi dan fasilitas yang sama, baik untuk mahasiswa reguler ataupun kelas karyawan.

Ketua STIKom Medan, Wanra Tarigan, ST, M.Kom menyatakan bahwa dibukanya dua prodi di kampus tersebut dapat memberikan solusi terkait sistem informasi/teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Lebih lanjut beliau menuturkan untuk memberikan kompetensi di bidang komputer, mahasiswa dibekali dengan kemampuan antara lain pemrograman, jaringan komputer, basis data, dan pengembangan software. Sedangkan kemampuan manajemen diasah melalui kuliah prinsip-prinsip manajemen, manajemen sistem informasi, manajemen proyek, dan sebagainya.

Baca: Kuliah Kelas Karyawan Murah? Coba Ke Universitas Mercu Buana!

Menurutnya adapula penguasaan bidang entrepreneurship dengan memberikan pengetahuan tentang bisnis yang dikembangkan melalui mata kuliah mengenai berbagai proses bisnis yang umum dalam organisasi. Seperti administrasi bisnis, sistem informasi akuntansi, pengembangan dan pemasaran produk, dan perilaku organisasi.

“Seperti yang dijelaskan, di jurusan Sistem Informasi kita akan mempelajari cara membuat aplikasi untuk kepentingan bisnis suatu perusahaan. Yang lebih ditekankan adalah aspek “analisis”-nya. Proses analisis ini sangat penting ketika membuat sebuah program,” katanya.

Sedangkan lulusan program studi Teknik Informatika memiliki kemampuan menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang keahlian tertentu.

Sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada di dalam kawasan keahliannya.

Baca: 7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih PTS

“Kemudian mahasiswa juga diberikan etika kemampuan bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri berkarya di bidang keahliannya maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat. Dan mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya dan mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, atau kesenian yang merupakan keahliannya,” jelas Wanra Tarigan sebagaimana dilansir dari laman Tribun-medan.com.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait