1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. STMIK Amikom Resmi Jadi Universitas

Kategori

STMIK Amikom Resmi Jadi Universitas

STMIK Amikom Resmi Jadi Universitas

Rating: 1 - out of 5stars
14 Februari 2017 0 Komentar
Penulis:

Kabar menggembirakan datang dari salah satu perguruan favorit di Yogyakarta yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIKOM). Berkat kerja keras pihak kampus beberapa tahun belakangan, kini STMIK AMIKOM Yogyakarta resmi beralih status menjadi universitas. Perubahan bentuk ini diperoleh dari Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kemetrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENENRISTEKDIKTI) pada Selasa (14/2/2017).

Baca juga: IAIN Antasari Banjarmasin Alih Status Jadi Universitas

Dengan mengantongi nomor surat: 99/KPT/I/2017 yang dikeluarkan tanggal 20 Januari 2017, saat ini nama AMIKOM berubah menjadi Universitas AMIKOM Yogyakarta. Adapun pelaksanaan peresmian dilangsungkan di ruang cinema AMIKOM Yogyakarta, Selasa lalu. Sesuai dengan izin tersebut, Universitas AMIKOM Yogyakarta siap menyelenggarakan 16 program studi, yaitu S2 Magister Teknik Informatika, S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknologi Informasi, S1 Rekayasa dan Akuntansi, S1 Kewirausahaan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Hubungan Internasional, S1 Ilmu Pemerintahan, D3 Teknik Informatika, dan D3 Manajemen Informatika.

Nantinya, seluruh prodi yang diselenggarakan akan ditunjang dengan teknologi mutakhir, dan didukung oleh dosen-dosen berkualitas demi kelancaran proses belajar mengajar.

“AMIKOM dulu semboyannya tempat kuliah orang berdasi kini menjadi Universitas AMIKOM taman ekonomi kreatif, itulah semboyan kami, yang mudah-mudahan AMIKOM bisa menjadi seperti yang diinginkan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam meningkatkan daya saing bangsa” ungkap M. Suyanto, Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Baca juga: Informasi Beasiswa PPE STMIK AMIKOM Yogyakarta

Universitas AMIKOM berharap jika dengan berubahnya status STMIK menjadi Universitas AMIKOM Yogyakarta, akan mampu memicu civitas akademik bersaing meraih pendidikan terbaik. Selain itu, antar penguhi kampus dapat bekerja lebih keras demi mencapai visi menjadi perguruan tinggi kelas dunia yang unggul dalam bidang teknologi informasi, dan komunikasi yang berbasis entrepreneurship.

“Pada pelaksanaan saat ini masih banyak yang kurang dari kami, sehingga mohon bantuan, dan kami meminta maaf. Selain itu juga kami mohon doa dan dukungan kami keluarga besar AMIKOM bisa melaksanakan amanah ini,” ujar M. Idris Purwanto selaku ketua yayasan AMIKOM Yogyakarta.

Sumber : https://ayokuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait