1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Tim Semar UGM Optimis Raih Juara Di KMHE 2017

Kategori

Tim Semar UGM Optimis Raih Juara Di KMHE 2017

Tim Semar UGM Optimis Raih Juara Di KMHE 2017

Rating: 1 - out of 5stars
02 November 2017 0 Komentar
Penulis:

Tim Semar Universitas Gadjah Mada (UGM) optimis dapat meraih juara di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017 yang akan diselenggarakan di ITS Surabaya, pada tanggal 7 November mendatang. Secara simbolis, Rektor UGM, Ir. Prof. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., bersama Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr melepas Tim Semar UGM untuk bertanding pada kompetisi tersebut. Pada acara pelepasan tersebut dihadiri beberapa pimpinan universitas, dosen pembimbing tim dan mahasiswa. Acara dilaksanakan di Balairung UGM, Senin (30/10).

Bertepatan dengan acara pelepasan tersebut, Tim Semar meluncurkan tiga mobilnya yang akan dilombakan di KMHE 2017. Salah satu mobil yang akan bertanding pada perlombaan tersebut adalah Semar Gasoline. Semar Gasoline merupakan jenis mobil urban yang memimiliki desain city-car 4 roda dan dilengkapi dengan wiper, driving light, dan ergnomic driving position. Selain Semar Gasoline, dua mobil lain milik Tim Semar UGM yang akan berkompetisi pada KMHE 2017 adalah Semar Proto Diesel, dan Semar Proto Electric.

Ketua Tim Semar UGM, Antonious Adhika Angkasa, menuturkan bahwa tim telah melakukan berbagai inovasi baru dan perbaikan dari konsep yang telah ada sebelumnya. Ia menambahkan, berbekal hasil test drive yang cukup memuaskan tim optimis dapat memperoleh hasil yang baik pada KMHE 2017.

Baca: Ini Dia Mobil Listrik Karya Mahasiswa!

“Kami optimis Tim Semar UGM dapat meraih juara pada ajang KMHE 2017,” ujar Dhika.

Semangat tim diapresiasi oleh Prof. Djagal. Menurutnya, kegiatan mahasiswa memang seharusnya produktif dan jangan ditarik ke arah yang tidak produktif. Ia menjelaskan bahwa universitas berkomitmen untuk menggalakkan kegiatan yang siftanya produktif seperti pada bidang ilmu pengetahuan dan seni. Sementara itu, ia menuturkan bahwa regenerasi tim sangatlah penting sehingga ilmu terus dapat tersalurkan ke generasi-generasi berikutnya.

Senada dengan itu, Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, berharap semangat dan kebersamaan dari seluruh elemen yang turut berkontribusi dalam tim dapat terus terjaga. Menurutnya, dalam suatu keterlibatan kompetisi diperlukan mental dan kerja sama yang solid dari seluruh anggota tim beserta elemen-elemen pendukung lainnya. Panut berharap Tim Semar UGM dapat tampil sebaik-baiknya dan dapat menjadi juara pada KMHE 2017.

“Selamat bertanding dan raih lah hasil yang terbaik, bertanding lah dengan fair play akan ada banyak pelajaran dan pengalaman yang akan didapat dari setiap kompetisi,” ujar Rektor UGM.

Baca: Hadapi KMHE 2017, Tim Nogogeni ITS Lakukan Berbagai Inovasi

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait