1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Tingkatkan Mutu, 18 PT Ikuti Pelatihan Pendidikan Lewat Akreditasi AUN QA

Kategori

Tingkatkan Mutu, 18 PT Ikuti Pelatihan Pendidikan Lewat Akreditasi AUN QA

Tingkatkan Mutu, 18 PT Ikuti Pelatihan Pendidikan Lewat Akreditasi AUN QA

Rating: 0.0 - out of 5stars
03 Maret 2017 0 Komentar
Penulis:

Sebanyak 18 perguruan tinggi mengikuti pelatihan peningkatan mutu dan standarisasi pengelolaan pendidikan tinggi agar bisa kompetitif di kawasan Asia Tenggara. Pelatihan yang diselenggarakan Universitas Gadjah Mada bekerja sama dengan ASEAN University Network on Higher Education for Quality Assurance (AUN-QA) dan Kementerian Ristek Dikti.

Diikuti 36 peserta dari 18 PT, diantaranya berasal dari Universitas Lampung, Universitas Andalas, Universitas Jambi, Universitas Gunung Jati Bandung, Universitas Negeri Padang, UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi, Universitas Airlangga Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Unika Atma Jaya Jakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas JemberPrasetiya Mulya Jakarta, UNY, Universitas Negeri Surabaya, dan Undip.

Baca Juga : Ini Dia 74 PTN Peserta SNMPTN 2017, Mana yang Kamu Pilih?

Kepala Bagian Penjaminan Mutu Pendidikan, Kantor Jaminan Mutu UGM, Dr. Leni Sophia Heliani, mengatakan pelaksanaan pelatihan penjaminan mutu dan standarisasi AUN QA yang melibatkan belasan perguruan tinggi nasional ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia.

Menurutnya, pelatihan ini diharapkan mampu mendorong perguruan tinggi di tanah air untuk bisa segera mengajukan proses akreditasi dan standarisasi dari lembaga akreditasi AUN QA. “Ini untuk pertama kalinya dari pihak AUN QA melaksanakan pelatihan ini di Indonesia,” kata Leni dikutat dari laman ugm.ac.id, Jumat (3/3).

Baca Juga : Beasiswa Cahaya Pintar NU Care Bagi Mahasiswa D3 Hingga S2

Selain untuk meningkatkan pemahaman pengelola perguruan tinggi tentang peningkatan kualitas jaminam mutu pendidikan, pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk jejaring antar perguruan tinggi dan saling berbagi pengalaman serta kerja sama dalam mendapatkan akreditasi tingkat regional Asean.

“Selain membangun jejaring, kita berharap sesama perguruan tinggi bisa meningkatkan mutu dan standarisasi secara bersama-sama,” ungkapnya.

Selama pelatihan yang dilaksanakan sejak 28 Februari lalu hingga 3 Maret, kata Leni, para peserta mendapatkan berbagai bentuk model implementasi peningkatan mutu AUN QA yang bisa diterapkan di tingkat universitas, fakultas, dan prodi.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait