1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. TPKS Binus Diikuti Ratusan Siswa SMA

Kategori

TPKS Binus Diikuti Ratusan Siswa SMA

TPKS Binus Diikuti Ratusan Siswa SMA

Rating: 1 - out of 5stars
02 Desember 2016 0 Komentar
Penulis:

Beberapa hari lalu, Binus University telah menyelesaikan tugasnya untuk mengadakan Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS), dimana tes ini dibuka hingga 24 November 2016.

Tes kali ini digelar di seluruh kampus BINUS pada tanggal 27 November 2016. Adapun gedung-gedung yang digunakan yakni di Kampus Anggrek, Kemanggisan, maupun Kampus Alam Sutera Tangerang. Ratusan calon binusian terlihat antusias mengikuti seleksi TPKS. Mereka berkumpul dengan tujuan yang sama demi menggapai citanya di BINUS University.

TPKS dilaksanakan serempak mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 siang. Pengumuman TPKS pun sudah dilakukan pada tanggal 30 November. Bagaimana hasilnya? Loloskah atau masih belum beruntung dan harus mengikuti jalur lain?

Baca juga: Tips Sukses Hadapi TPKS Binus University

Bagi calon binusian yang berhasil lulus, diharuskan untuk mengikuti beberapa kegiatan dan tahap lain, agar mereka bisa menjadi mahasiswa BINUS secara resmi.

Keuntungan bagi calon binusian yang lolos tahap ini yakni, diskon hingga 50% pembelian form pendaftaran dan berhak mendapat kesempatan memperoleh beasiswa hingga lulus kuliah. Selain itu adapula bebas biaya masuk kuliah hingga 100%. Selamat ya buat kamu yang diterima seleksi ini.

Baca juga: BINUS Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa Tahun 2017

Selain kegiatan TPKS yang digelar kemarin, BINUS juga mengadakan kegiatan “Parent Meet Rector” di Aula kampus lantai 8. Bagi orang tua yang mengantar anaknya saat tes berlangsung, dapat menghadiri “Parents Meet Rector”. Di sini orang tua bisa bertanya langsung kepada Rektor BINUS terkait sistim perkuliahan di BINUS, apa saja yang harus dilakukan setelah dinyatakan diterima, dan pertanyaan lain sebagainya.

Bapak Andreas Chang selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development, ikut serta mengisi kegiatan ini dan menjelaskan mengenai program studi yang ada di BINUS. Tak hanya program studi saja yang ia kenalkan melainkan hal-hal mendasar terkait perkuliahan pun dijelaskan secara detail. Hal ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan lebih kepada orang tua/wali terkait pembelajaran yang diadakan di kampus favorit di Indonesia ini.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait