1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UAD Mulai Pembangunan Kampus IV

Kategori

UAD Mulai Pembangunan Kampus IV

UAD Mulai Pembangunan Kampus IV

Rating: 1 - out of 5stars
12 Oktober 2016 0 Komentar
Penulis:

Anak Jogja pasti tak asing dengan kampus satu ini, yakni Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kampus yang masuk dalam kategori paling favorit di kota pelajar ini terus berbenah, demi memberikan kenyamanan bagi para dosen juga mahasiswanya.

Baca juga: 11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta Tahun 2016

Salah satu cara untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni kampus, UAD secara resmi memperluas area kampusnya, dengan memulai pembangunan kampus IV di kawasan Jalan Ringroad Selatan Tamanan Banguntapan Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2016). Rencannya, kampus IV ini akan menjadi kawasan utama sentra kegiatan akademik UAD.

Rektor UAD, Kasiyarno dalam acara peletakan batu pertama mengatakan, pembangunan kampus utama ini dimulai sejak 5 Oktober 2016 lalu. Kampus setinggi 10 lantai dengan luas 34.291 meter persegi ini ditargetkan akan selesai pada bulan Januari tahun 2018. Kampus ini diprediksi mampu menampung lebih dari 20 ribu mahasiswa dalam satu hari proses akademik.

“Kampus ini calon kampus utama Universitas Ahmad Dahlan, dan pembangunannya akan segera dimulai agar selesai sesuai target pada Januari 2018 mendatang. UAD sangat berharap kampus IV ini segera terwujud karena selama ini keadaan di kampus 1,2,3,5 sudah sangat penuh sesak,” terangnya.

Saat ini jumlah mahasiswa UAD mencapai 24 ribu lebih mahasiswa. Jumlah ini dinilai sudah terlalu banyak dan sangat membutuhkan ruang perkuliahan yang lebih representatif. “Total mahasiswa kami sudah mencapai 24 ribu dan nantinya harapan kami layanan serta kualitas pengelolaan perguruan tinggi semakin meningkat,” imbuhnya.

Baca juga: Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UMY Tahun Akademik 2017/2018

Sementara kepala proyek kampus IV M Safar Nashir menambahkan bangunan 10 lantai ini nantinya akan mengusung konsep green building yang ramah terhadap lingkungan. Kampus yang menggunakan dana 370 Miliar ini akan memiliki 72 ruang kuliah baik kecil, sedang dan besar.

“Efisiensi energi seperti air kita pertimbangkan betul juga tentu saja memperhatikan sirkulasi udara agar pengguna bangunan sehat dan bersemangat, ini termasuk baru dan kami hitung betul. Di rooftop ada observatorium untuk ilmu astronomi dan juga auditorium,” pungkasnya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait