1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UGM Universitas Terbaik Di Indonesia Versi 4ICU 2018

Kategori

UGM Universitas Terbaik Di Indonesia Versi 4ICU 2018

UGM Universitas Terbaik Di Indonesia Versi 4ICU 2018

Rating: 1 - out of 5stars
23 Januari 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Gadjah Mada (UGM) pantas berbangga hati atas prestasi terbaru yang diraihnya awal tahun ini. Pasalnya, UGM baru saja meraih gelar sebagai universitas terbaik nomor satu di Indonesia versi 4International College and Universities (4ICU) 2018.

Dari hasil pemeringkatan tersebut pula, UGM dinobatkan sebagai universitas terbaik ke-51 se-Asia Sementara di tingkat Asia Tenggara menduduki urutan ke-3 dan berada di posisi 51 se-Asia.

Sebagai informasi, pemeringkatan yang dilakukan oleh 4ICU ini menggunakan data popularitas website/laman suatu universitas. Pemeringkatan dilakukan berdasarkan pada algoritma dari lima web metrics berbeda dari empat search engine yang independen, yakni Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Referring Domains, serta Majestic Trust Flow.

Baca: 30 Universitas Terbaik di Indonesia Versi 4ICU, Siapa Nomor Satu?

“Peringkat ini menunjukkan popularitas UGM yang baik dari jumlah kunjungan ke website UGM dan jumlah akses dari luar ke situs-situs di bawah domain ugm.ac.id,” kata Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI), Widyawan, ST., M.Sc., Ph.D, Senin (22/1) dalam rilisnya.

Widyawan mengatakan daily page views ke seluruh domain ugm.ac.id mencapai 1,3 juta per harinya. Sementara itu, terdapat 360 ribu daily visitors setiap harinya.

Menurut Widyawan pencapaian tersebut tidak hanya karena website yang bagus atau dengan tampilan yang menarik serta navigasi yang memudahkan pengunjung saja. Namun, juga dari konten dan informasi yang disajikan berkualitas serta relevan.

Selain itu, juga didukung dengan penyediaan infrastruktur yang baik sehingga respons di website UGM bisa berjalan dengan cepat. Sejak tahun 2017 lalu UGM menyediakan bandwith dengan kapasitas yang cukup besar yakni 5 giga-byte.

“Dengan infrastruktur TI yang baik, konten yang kaya, dan bandwith besar memudahkan masyarakat umum dalam mengakses berbagai konten digital di UGM,” jelasnya.

Pemeringkatan versi 4ICU kali ini dilakukan melalui penilaian pada 13.000 perguruan tinggi di dunia. Perguruan tinggi yang dinilai adalah perguruan tinggi yang diakui, terlisensi, dan terakreditasi oleh kementrian pendidikan di negaranya masing-masing, memiliki program sarjana dan atau pascasarjana, serta masih menggunakan metode tatap muka dalam proses pembelajarannya.

Baca: UGM Duduki Peringkat Pertama Versi 4ICU

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait