1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UKI Atma Jaya Resmikan Kampus III Di BSD City

Kategori

UKI Atma Jaya Resmikan Kampus III Di BSD City

UKI Atma Jaya Resmikan Kampus III Di BSD City

Rating: 1 - out of 5stars
26 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Selasa, 25 Juli 2017, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya meresmikan Kampus III di BSD City. Kampus yang berlokasi di jalan Raya Cisauk Sampora, Cisauk Tangerang Selatan ini dibangun dengan tujuan untuk mempersiapkan fasilitas terbaik, guna menghasilkan peserta didik dan lulusan yang siap berkontribusi dalam masyarakat di era digital. Adapun rangkaian acara peresmian ditandai dengan perayaan Ekaristi Syukur dan Pemberkatan Kampus oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo, di BSD Tangerang Selatan.

“Kampus BSD ini didedikasikan sebagai Center for Human Development yang dikonsentrasikan untuk mendidik mahasiswa S1. Di sini komitmen kami yang utama yaitu pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan mereka dengan kompetensi kelas internasional, memiliki karakter ke-Indonesia-an dan kepedulian,” ujar Dr Agustinus Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya, saat membuka peresmian kampus III Unika Atma Jaya.


Baca: Mau Kuliah Di Kampus Baru UKI Atma Jaya?

Diketahui, kampus III BSD ini dibangun dan didesain untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih ideal yaitu terjalinnya interaksi antar mahasiswa, dengan landscaping yang lebih baik. Dengan luas lahan 20 hektare, ruang gerak mahasiswa di sini didesain 6,5 meter per orang, lebih besar dari kampus Semanggi yang hanya seluas 1,5 meter per orang.

Nantinya, kegiatan perkuliahan mahasiswa baru di kampus III ini akan dimulai pada 7 Agustus 2017. Sementara ini, baru Fakultas Teknik, Teknobiologi, dan Hospitality and Tourism Management yang diberikan prioritas menempati dua gedung utama yang dilengkapi laboratorium modern. Jenis laboratorium modern tersebut antara lain Engineering Design Center, Aerodinamika, Mekanika Eksperimental untuk Fakultas Teknik dan laboratorium Mikrobiologi dan Tekno DNA untuk Fakultas Teknobiologi.

Sedangkan program-program studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru SD, Psikologi, dan Hukum dibuka kelas paralel di Kampus Semanggi dan BSD. Maka, mahasiswa bisa memilih kuliah di salah satu tempat tersebut.

Kehadiran Unika Atma Jaya III BSD City ini akan menambah pilihan para siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Baca: Perpustakaan di President University, Bikin Mahasiswa Betah Berlama-lama Di dalamnya

“Kelebihan kami adalah tradisi dan reputasi akademis yang sudah kuat seiring usia ke-57 ini. Ditambah, sekarang dengan fasilitas fisik yang memadai tentu akan menghasilkan kualitas lulusan terpercaya dan bereputasi tinggi,” tutur Prasetyantoko.

Sementara Ketua Yayasan Atma Jaya Ir. Aswin Wirjadi mengatakan, fungsi dari yayasan adalah menyiapkan prasarana dan sarana yang baik sehingga proses belajar mengajar di Unika Atma Jaya ini bisa berjalan lebih baik lagi.

“Menandai usia Atma Jaya ke-57, kami bersyukur atas peresmian kampus ke tiga di BSD ini,” katanya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait